Jakarta (ANTARA) - PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) dan PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) menjalin kemitraan untuk mensinergikan layanan perbankan dan telekomunikasi.

Dengan kemitraan tersebut, kedua perusahaan mengoptimalkan jaringan dan infrastruktur yang dimiliki sehingga memberikan kemudahan bagi nasabah atau pelanggan dalam melakukan transaksi perbankan atau akses layanan digital.

“Kooperasi proyek ini merupakan bagian dari inklusi keuangan kami dengan melihat berbagai segmen dari pelanggan kami bersama, terutama XL, untuk bisa difasilitasi layanan perbankan melalui CIMB,” kata Presiden Direktur CIMB Niaga Lani Darmawan dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu.

Selain meningkatkan inklusi keuangan, Lani berharap kolaborasi CIMB Niaga dan XL Axiata juga dapat mendorong pertumbuhan bisnis kedua perusahaan, memperluas akses digital, dan berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi nasional.

Hal senada juga diungkapkan oleh Presiden Direktur XL Axiata Dian Siswarini. Dia menyebut strategi kolaborasi dapat mempercepat pemenuhan dari kebutuhan adopsi layanan digital yang lebih tinggi.

Dengan makin meningkatnya digitalisasi industri jasa keuangan, yang didukung juga oleh semakin banyak pelanggan yang menggunakan saluran digital ke bank, Dian meyakini perusahaan telekomunikasi memiliki posisi yang tepat untuk menawarkan layanan keuangan melalui infrastruktur jaringan yang dimiliki.

Oleh karena itu, kemitraan dengan CIMB Niaga diharapkan dapat memfasilitasi kebutuhan dengan lebih mumpuni dan menyeluruh.

Dari kerja sama keduanya, pelanggan XL Axiata dapat mengakses layanan perbankan, seperti pembukaan tabungan, e-wallet, serta diskon langgan melalui aplikasi myXL. Hal serupa juga dapat dilakukan oleh nasabah CIMB Niaga, yakni mendapatkan layanan XL Axiata dari aplikasi CIMB Niaga.

Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) kerja sama CIMB Niaga dan XL Axiata ditandatangani oleh Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Noviady Wahyudi dan Direktur & Chief Commercial Officer-Consumer XL Axiata David Arcelus Oses di Jakarta, Rabu.

Pewarta: Imamatul Silfia
Editor: Evi Ratnawati
Copyright © ANTARA 2023