Pelajaran tambahan bagi anak -anak sangatlah bermanfaat terutama di daerah pelosok yang notabene jarang adanya kegiatan les privat.
Maybrat, Papua Barat Daya (ANTARA) - Prajurit TNI Satgas Yonif 133/YS mengadakan les privat tentang matematika dan pengetahuan umum bagi anak-anak di Kampung Tahsimara, Distrik Aifat Selatan, Kabupaten Maybrat, Provinsi Papua Barat Daya guna memperkuat pendidikan di wilayah itu.

Komandan Pos (Danpos) Tahsimara, Letda (Inf) Marthin Tambunan di Maybrat, Rabu, menjelaskan inisiatif dari Satgas Yonif 133/YS untuk memberikan les privat merupakan sebuah upaya untuk mendorong generasi muda di wilayah pelosok Papua Barat Daya untuk tumbuh secara produktif dengan kemampuan dan pengetahuan akademis yang mumpuni.

"Anggota Satgas Pos Tahsimara mengajarkan pelajaran tambahan seperti matematika dan pengetahuan umum bagi anak-anak di Kampung Tahsimara supaya anak-anak itu semakin berpengetahuan," katanya.

Pelajaran tambahan bagi anak -anak, kata dia sangatlah bermanfaat terutama di daerah pelosok yang notabene jarang adanya kegiatan les privat.

"Pengetahuan dasar matematika dan pengetahuan umum wajib dikenalkan sejak dini sehingga nantinya akan menambah wawasan bagi anak-anak dalam berbagai jenjang pendidikan," katanya.

Kegiatan les ini dilaksanakan pada waktu senggang dengan mengisi waktu melalui les privat bagi anak-anak yang ada di kampung itu. Kendati pun ada keterbatasan sarana, namun tetap dimaksimalkan agar anak-anak di sekitar Pos Tahsimara bisa mengetahui dan lebih mengenal secara luas ilmu pengetahuan.

“Materi yang kami ajarkan berupa materi dasar matematika dan ilmu pengetahuan lainnya yang dirasa dapat menambah wawasan anak-anak.” kata Marthin Tambunan

Sementara itu Yohanes (9) salah satu anak didik mengucapkan rasa terimakasih kepada TNI di Pos Tahsimara Satgas Yonif 133/YS, karena telah mengajarkan banyak ilmu pelajaran, sehingga dapat belajar ilmu pengetahuan secara langsung

“Terima kasih TNI Pos Tahsimara yang telah ajarkan saya cara hitung yang cepat dan mudah, rasanya senang sekali akhirnya saya dan teman-teman tahu dan bisa mengerjakannya ke teman teman lain." kata Yohanes.

Baca juga: TNI bangun komunikasi sosial masyarakat Maybrat untuk cegah konflik

Baca juga: Satgas TNI bantu kembangkan pendidikan di Kampung Kisor

Baca juga: 900 personel TNI/Polri amankan kunjungan Dubes Vatikan ke Maybrat

Baca juga: Pakai bahasa daerah, TNI imbau masyarakat Maybrat kembali ke kampung

Pewarta: Yuvensius Lasa Banafanu
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2023