AsiaNet 100345

Cambridge (ANTARA/Xinhua-AsiaNet) -- "Passion for a Sustainable Future", film pendek yang diproduksi bersama oleh Yili Group dan The Economist Group di Inggris, mendapat penghargaan sebagai "Film Keberlanjutan Perusahaan Terbaik" di Odyssey 2023 di Cambridge, pengakuan atas komitmen perusahaan susu terbesar Asia ini terhadap keberlanjutan global.

Kini memasuki edisi ke-3, festival film Odyssey merayakan "Keberlanjutan Global" sebagai tema utamanya tahun ini, dalam merespon 17 Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) Perserikatan Bangsa-Bangsa.

Mengintegrasikan keberlanjutan ke dalam budaya perusahaannya, Yili menjunjung filosofi pembangunan yang menekankan pentingnya pembangunan ramah lingkungan, kerja sama yang saling menguntungkan dan kesejahteraan bersama.

Sejak awal tahun 2007, Yili memimpin dalam mengedepankan "kepemimpinan ramah lingkungan" pada tahun 2007, yang kemudian ditingkatkan menjadi strategi "rantai industri ramah lingkungan" pada tahun 2009. Strategi tersebut menetapkan bahwa Yili harus bekerja sama dengan pemasoknya untuk mengurangi emisi karbon di seluruh rantai nilai dalam formulasi standar, pembangunan platform dan pengembangan bakat.

Pada tahun 2010, Yili memimpin sektor pangan China dengan meluncurkan penilaian inventaris karbon perusahaan. Setelah berupaya selama 13 tahun, Yili telah mewujudkan produksi ramah lingkungan di seluruh siklus hidup produknya, dan telah membangun sistem penghitungan data yang komprehensif untuk perlindungan energi dan lingkungan. Selain membangun "Pabrik Net-zero carbon" pertama di industri makanan China, Yili juga meluncurkan rangkaian produk net-zero pertama di China, yang meliputi susu, yogurt, susu bubuk organik dan es krim. Perusahaan tersebut juga memelopori sektor pangan China sebagai salah satu perusahaan pertama yang mengungkapkan tujuan pengurangan karbon dan komitmennya untuk mencapai netralitas karbon pada tahun 2050 di seluruh rantai industri.

Dengan berpegang pada prinsip altruisme dan menciptakan dampak positif jangka panjang, Yili mengumpulkan berbagai sumber daya untuk membangun ekosistem kesehatan global dan mendorong kesejahteraan bersama, dalam proses menghasilkan nilai bisnis dan nilai sosial.

Pada tahun 2021, Yili mencanangkan "Visi Baru untuk Penciptaan Nilai", yang bertujuan untuk menciptakan nilai bagi pemangku kepentingan utama termasuk mitra bisnis, konsumen, karyawan dan masyarakat. Melalui strategi ini, Yili telah meluncurkan Net-Zero Carbon Alliance, dan menerapkan sistem perawatan karyawan yang komprehensif. Selain itu, ia juga membantu jutaan peternak sapi perah dan penggembala untuk mengentaskan kemiskinan, dan meluncurkan program kesejahteraan masyarakat seperti "Yili's Ark", "Yili Nutrition 2030" dan "Yili Homeland Initiative" untuk memberikan manfaat kepada masyarakat dalam jangka panjang.

Perusahaan ini juga telah menggandeng organisasi terkemuka dunia untuk mengatasi perubahan iklim, konservasi keanekaragaman hayati, dan pemulihan ekonomi. Yili adalah perusahaan pertama China yang menandatangani Ikrar Bisnis dan Keanekaragaman Hayati dari Konferensi Para Pihak (COP) Konvensi Keanekaragaman Hayati, perusahaan pertama yang berkomitmen dan disetujui untuk bergabung dengan Agenda Aksi Air PBB, serta satu-satunya mitra produk susu COP yang akan diundang ke sesi kedua COP15 Konvensi Keanekaragaman Hayati.

Dengan impiannya untuk “Berbagi Kesehatan Secara Integral di Dunia”, Yili juga telah memperluas jejak ESG-nya di seantero benua. Misalnya, Yili telah terlibat dalam konservasi spesies salmon di Selandia Baru dan menggandeng Proyek Restorasi Ekologi Terumbu Karang di Indonesia. Yili juga memberikan dukungan finansial kepada UKM lokal di Indonesia untuk pemulihan ekonomi dan memberikan beasiswa di Eropa guna mendorong talenta muda di bidang litbang nutrisi.

Tahun ini, dengan kinerjanya yang luar biasa di bidang ESG, Yili Group telah meraih peringkat MSCI ESG level A, menempatkannya di posisi teratas di antara perusahaan susu yang terdaftar di bursa saham A. Sesuai dengan "Visi Baru untuk Penciptaan Nilai", Yili berdedikasi untuk menyatukan semua kekuatan guna menciptakan nilai dan berkontribusi pada SDGs PBB di masa depan.

Sumber: Yili Group

Tautan Lampiran Gambar:

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023