Jakarta (ANTARA) -
Label mewah Italia Prada menampilkan koleksi pakaian wanita terbarunya di Milan Fashion Week pada hari Kamis waktu setempat dengan dominasi Pinggiran menjuntai (fringes).
 
Dikutip dari Reuters, Jumat, Desainer Miuccia Prada dan Raf Simons membuka pertunjukan Spring/Summer 2024 dengan tampilan kemeja serba abu-abu dan celana pendek yang dipadukan dengan syal bermotif di atasnya.
Peragaan busana Prada di Milan Fashion Week (ANTARA/Reuters/Alessandro Garofalo)
 
Catwalk yang dihiasi slime yang seakan jatuh dari atap, membuat kesan ruangan terbelah dua serupa peragaan busana pria Prada di bulan Juni lalu.
 
Para model mengenakan kemeja dan jumpsuit dengan bahu beraksen besar dan lengan ekstra panjang, celana pendek berikat pinggang tinggi, dan rok tipis. Jaketnya besar dan berbentuk kotak.

Baca juga: Grup ENHYPEN resmi diumumkan jadi duta merek Prada
 
Peragaan busana Prada di Milan Fashion Week (ANTARA/Reuters/Alessandro Garofalo)


Pinggiran menjuntai (fringes) mendominasi banyak penampilan Prada, ditampilkan pada kemeja bermotif bunga serta digantung pada ikat pinggang seolah membentuk rok.
 
Gaun berwarna pastel memiliki lapisan atas yang longgar dan tipis berwarna putih.
 
Ada juga yang berpenampilan kulit serba hitam, ada pula yang bermotif pola studded.
 
Alas kaki yang dipakai terdiri atas sepatu hak slip-on dengan warna-warna cerah, sepatu pumps bertabur, serta sepatu brogues berwarna hitam.

Baca juga: Prada bawa kesederhanaan dan kontras di panggung Milan Fashion Week
 
Peragaan busana Prada di Milan Fashion Week (ANTARA/Reuters/Alessandro Garofalo)
​​​​​​
 
Para model juga mengenakan ikat kepala berukuran besar yang menyerupai topi.
 
Peragaan busana Prada juga menyertakan beberapa label yang merupakan bagian dari grup fesyen Prada yang terdaftar di Hong Kong, menarik banyak selebritas ke barisan depannya, termasuk aktor Scarlett Johansson, Emma Watson dan Benedict Cumberbatch serta boy band Korea Selatan ENHYPEN di antara nama-nama terkenal lainnya.

Baca juga: Jaehyun NCT 127 terpilih menjadi duta Prada

Penerjemah: Fitra Ashari
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023