Los Angeles (ANTARA News) - Pengambilan gambar untuk film "Star Wars" terbaru akan dilakukan di Inggris, kembali ke akar film waralaba itu.

"Kami mencurahkan waktu dan perhatian serius untuk kembali ke asal 'Star Wars' sebagai inspirasi dari proses kami dalam film terbaru," kata Presiden Lucasfilm, Kathleen Kennedy, dalam satu pernyataan yang dikutip Reuters.

"Saya sangat senang kembali ke Inggris untuk produksi dan bekerja dengan bakat-bakat mengagumkan di sana sebagai bagian dari film itu," tambah dia.

Menteri Keuangan Inggris, George Osborne, menyambut berita itu dengan menulis : "Berita bagus untuk industri kreatif kita. Semoga kekuatan bersama kita" dalam akun Twitternya pada Jumat.

"Star Wars: Episode VII" akan digarap oleh sutradara J.J. Abrams, dan akan mendorong industri film Inggris yang bangkit kembali dengan kepopuleran waralaba film James Bond dan Harry Potter.

"Star Wars: Episode VII" dijadwalkan tayang tahun 2015.

Enam film "Star Wars" sebelumnya sebagian dibuat di Inggris, di studio-studio terkenal seperti Pinewood, Elstree dan Shepperton.

Disney mengumumkan tiga film "Star Wars" baru pada Oktober 2012, ketika membelinya dari perusahaan Lucasfilm milik George Lucas dengan harga 4,05 miliar dolar AS.

Waralaba "Star Wars" telah memperoleh pendapatan kotor lebih dari 4,4 miliar di box office dunia sejak pertama kali dirilis tahun 1977.


Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2013