Ada enam orang petugas yang kami kerahkan dan perahu karet serta peralatan selam untuk melakukan pencarian terhadap korban
Batam (ANTARA) - Tim SAR Tanjungpinang mengerahkan enam petugas dan perahu karet serta peralatan selam untuk lakukan pencarian seorang mahasiswa Politeknik Negeri Batam, yang tenggelam di danau di wilayah Batam Center, Kota Batam, Kepulauan Riau, Senin (25/9).
 
"Ada enam orang petugas yang kami kerahkan dan perahu karet serta peralatan selam untuk melakukan pencarian terhadap korban," ujar Plt Kepala Basarnas Tanjungpinang Abdul Haris Achadi di Batam Kepulauan Riau, Senin.

Baca juga: Kerinduan warga Kapuk Teko tinggal di atas tanah
 
Dari informasi yang diterima, kejadian itu bermula pada saat korban berinisial MTN tersebut sedang melakukan pengujian kapal remot kontrol bersama rekan-rekannya. Namun, dalam pengujian, kapal tersebut terbalik dan salah seorang rekannya yang tidak bisa berenang tenggelam.
 
Korban lalu berusaha menyelamatkan rekannya yang tenggelam, namun nahasnya dia jadi ikut tenggelam. Sementara rekannya tersebut berhasil diselamatkan.

Baca juga: Tim SAR gabungan cari korban tenggelam di Ketang Lampung Selatan
 
"Mereka ramai di lokasi, tapi tidak ada yang bisa berenang," ujar saksi di lokasi kejadian.
 
Saat ini, petugas Basarnas Tanjungpinang masih terus berupaya melakukan penyisiran di seputar danau tersebut. Petugas menggunakan perahu karet serta peralatan selam untuk melakukan pencarian terhadap korban.
 
Pencarian korban tenggelam itu juga dibantu oleh petugas pemadam kebakaran dari pemerintah setempat serta kepolisian setempat.

Baca juga: Basarnas Kendari cari seorang wisatawan yang tenggelam di Pantai Taipa
 
 

Pewarta: Ilham Yude Pratama
Editor: Sambas
Copyright © ANTARA 2023