Tidak (dirundung), tidak begitu
Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menegaskan, tidak ada perundungan terhadap siswa sekolah dasar negeri (SDN) 06 Pesanggrahan, Jakarta Selatan yang tewas setelah terjatuh dari lantai empat gedung sekolahnya.
 
"Tidak (dirundung), tidak begitu. Ini ada gurunya, ada kepala sekolahnya, ada dari Sudin, ada bapaknya, ada semua di sini," kata Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Purwosusilo saat dihubungi di Jakarta, Selasa.

Purwosusilo menyebut, siswa itu sebelumnya mengikuti pelajaran bersama gurunya dan melakukan kegiatan olahraga di lapangan sekolah.
 
Disdik DKI, kata Purwosusilo saat ini belum berfokus pada peristiwa secara lengkap.

Saat ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta fokus membantu pengurusan jenazah.

Baca juga: Polisi lakukan observasi penyebab tewasnya siswa jatuh dari lantai 4
Baca juga: SMPN 52 Cipinang benarkan ada siswa jatuh dari lantai tiga
 
"Ini sudah ada bu asisten kesra, saya dari Dinas Pendidikan dan dari Sudin juga ada. Yang jelas dari Pemprov DKI juga sudah ada. Nanti saya dan tim mengantarkan sampai ke rumahnya. Jadi, yang fokus pada saat ini adalah pendampingan ke keluarganya. Kita bantu apa yang bisa kita bantu," jelas Purwosusilo.

Sebelumnya, seorang siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) 06 Pesanggrahan, Jakarta Selatan meninggal dunia diduga karena terjatuh dari lantai empat gedung sekolahnya, setelah sebelumnya sempat menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Fatmawati.

"Benar, tidak tertolong," kata Kapolsek Pesanggrahan Kompol Tedjo Asmoro saat dikonfirmasi di Jakarta.

Tedjo menjelaskan peristiwa itu terjadi pada pukul 08.00 WIB. Korban saat itu sedang bermain dengan teman-teman sekelas di pilar lantai 4 gedung sekolah.

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2023