Batam (ANTARA) - Polda Kepulauan Riau terus memberikan pelayanan kesehatan dan pengobatan gratis bagi warga di Pulau Rempang, Kota Batam, Kepulauan Riau.

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol. Zahwani Pandra Arsyad menjelaskan, adanya kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi dan pelayanan kesehatan kepada masyarakat guna terwujudnya kesejahteraan masyarakat di Pulau Rempang.
 
"Hal ini sebagai wujud bahwasanya Polri tidak hanya memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat di bidang keamanan, akan tetapi Polri juga ikut serta mendukung terwujudnya kesejahteraan masyarakat, salah satunya di bidang kesehatan," ujar Pandra di Batam Kepulauan Riau, Kamis (28/9).
 
Kegiatan yang digelar oleh Biddokkes Polda Kepri ini dilakukan di beberapa lokasi di Pulau Rempang, yakni Posyandu Lansia Sungai Raya, Pos PAM Sungai Raya, Rumah Warga Sungai Raya, Kampung Sembulang Hulu, dan Kampung Sembulang Tanjung.
 
Pandra menyebutkan, tidak hanya memberikan pengobatan gratis kepada warga, pihaknya juga melakukan pengecekan kesehatan terhadap personel pengamanan di wilayah Rempang dan pengecekan laboratorium sederhana.
 
"Ada puluhan orang jumlah pasien yang ikut dalam kegiatan bakti kesehatan ini," katanya.
 
Pandra menyebutkan, kegiatan bakti kesehatan ini terus dilakukan pihaknya di sana, dengan harapan dapat memberikan manfaat kesehatan kepada masyarakat di Pulau Rempang.
 
"Harapan lainnya juga adalah bahwa kegiatan-kegiatan ini dapat memberikan kontribusi pada peningkatan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan. Masyarakat yang lebih sehat cenderung lebih produktif dan memiliki kualitas hidup yang lebih baik," kata dia.
 

Pewarta: Ilham Yude Pratama
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2023