Jakarta (ANTARA) - Merek perawatan kulit asal Korea Selatan KLAVUU menawarkan produk kolagen berbahan nabati Real Vegan Collagen sebagai bentuk komitmen terhadap vegan dan clean beauty.

“Belakangan ini, kesadaran konsumen terhadap penggunaan skincare berbahan dasar vegan dan clean beauty mulai menjadi tren gaya hidup masa kini. Selain karena lebih ramah lingkungan, kandungan pada skincare vegan dianggap lebih aman bagi perawatan kulit, terutama bagi yang memiliki alergi maupun kondisi kulit tertentu, seperti kulit sensitif," ujar Brand Manager Klavuu Indonesia Pla Suparada dalam keterangan di Jakarta, Kamis.

Kulit sehat dan awet muda merupakan tujuan akhir para pencinta kecantikan dalam menggunakan berbagai produk perawatan kulit. Salah satu hal yang perlu diperhatikan untuk menjaga kulit tetap awet muda ialah menjaga produksi kolagen agar tetap terpenuhi.

Baca juga: Memanfaatkan kekayaan laut untuk melembabkan kulit wajah

Adapun manfaat kolagen yaitu dapat membantu mengencangkan dan menghidrasi kulit wajah. Kolagen adalah protein pendukung berserat yang merupakan komponen utama yang membentuk kulit.

Produksi kolagen dipercaya akan menurun seiring bertambahnya usia sehingga menimbulkan kulit keriput dan kendur yang mengganggu banyak wanita mulai dari usia 20an.

Beranjak dari permasalahan ini, dibutuhkan produk perawatan kulit wajah yang efektif demi memudahkan perjalanan menuju kulit wajah yang sehat, kenyal dan awet muda. Namun, faktanya kolagen tidak mudah diserap oleh kulit karena partikelnya yang besar.

Real Vegan Collagen merupakan rangkaian produk perawatan kulit bagi kaum muda untuk mencegah penuaan dini dengan kandungan 100 persen vegan dan dapat digunakan untuk semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif.

Berkomitmen untuk selalu berinovasi dan menjawab kebutuhan konsumen, KLAVUU menggabungkan kedua tren ini dan menghadirkan Real Vegan Collagen sebagai solusi bagi kaum muda yang ingin perawatan anti-aging di usia dini serta meraih tujuan perawatan kulit yang mereka harapkan sembari tidak merusak lingkungan, Pla menambahkan.
 
Perawatan kulit KLAVUU Real Vegan Collagen. (ANTARA/HO-KLAVUU Indonesia)


Real Vegan Collagen hadir dalam bentuk ampul dan krim kolagen berbasis tumbuhan wortel serta peptide dari kacang polong. Kandungan vegan dipilih karena mengandung ukuran kolagen dan peptide yang serupa dengan ukuran kolagen dan peptide alami pada tubuh sehingga lebih mudah diserap sempurna pada kulit.

Rangkaian Real Vegan Collagen dari KLAVUU diklaim efektif membantu meningkatkan kolagen hingga 165 persen dan elastisitas kulit hingga 155 persen..

Tidak hanya itu, rangkaian produk itu juga disertifikasi vegan oleh Korea Agency of Vegan Certification and Services sehingga dapat digunakan oleh pemilik kulit sensitif.

Selain fokus menghadirkan produk terbaik berbahan dasar alami, KLAVUU juga berkomitmen untuk menjaga lingkungan dengan mempertimbangkan lingkungan sekitar dengan menghadirkan kemasan yang ramah lingkungan dari kulit telur, cetakan menggunakan tinta kedelai, kertas daur ulang bersertifikasi FSC serta bisa terurai secara alami.

KLAVUU Real Vegan Collagen dipasarkan di Sociolla seharga Rp480.000 untuk Real Vegan Collagen Ampoule ukuran 30 mililiter dan Real Vegan Collagen Cream seharga Rp520.000 untuk ukuran 50ml.

Baca juga: WAUNT by Oriflame meluncurkan rangkaian produk "vegan hybrid skincare"

Baca juga: Dokter sebut terpapar polusi udara turunkan produksi kolagen

Baca juga: Mau kenyang dan kulit bercahaya? Coba ramen kolagen

Pewarta: Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023