Dengan perbanyak selawat , semoga Allah SWT membuka hati kita agar semakin cinta kepada Nabi Muhammad
Tanjungpinang (ANTARA) - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Bambang Maryono, mengajak umat Islam memperbanyak selawat pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah.

"Dengan perbanyak selawat , semoga Allah SWT membuka hati kita agar semakin cinta kepada Nabi Muhammad," kata Bambang Maryono di Tanjungpinang, Kamis.

Menurut Bambang, selawat merupakan salah satu amalan yang paling mudah dilakukan, namun mendapat ganjaran pahala yang begitu besar dari Allah SWT.

Baca juga: Maulid dan teladan Nabi

Apalagi selawat itu dilakukan pada momentum maulid atau bulan kelahiran Nabi Muhammad, maka semakin berlipat ganda pahala yang diperoleh.

"Dengan rajin berselawat , mudah-mudahan kita mendapat syafaat dari Nabi Muhammad di akhirat kelak," ujar Bambang.

Selain itu, Bambang juga mengimbau umat Islam meningkatkan amal ibadah untuk mengisi Maulid Nabi tahun 2023. Seperti salat, sedekah, membaca Al Quran, hingga menyemarakkan surau dan masjid dengan kegiatan tausiyah agama, halaqah, serta selawat .

Kemudian, bisa pula menggelar berbagai lomba peringatan Maulid Nabi Muhammad bagi kalangan anak-anak, misalnya lomba azan dan membaca surat-surat pendek.

Baca juga: Merayakan momen untuk menjatuhcintai Nabi lagi

"Silakan rayakan Maulid Nabi dengan agenda-agenda positif, sehingga menambah rasa cinta kita kepada Rasulullah SAW," ujar Bambang.

Bambang mengharapkan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW juga jadi ajang berbenah diri untuk semua lapisan masyarakat hingga pemerintah, yang sekaligus meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan, terutama dalam menghadapi berbagai persoalan bangsa dan negara saat ini.

Ia mencontohkan, salah satu masalah yang dihadapi pemerintah dan masyarakat hari ini, ialah terkait permasalahan investasi di Rempang-Galang, Kota Batam.

"Semoga bisa diselesaikan secara baik-baik demi menjaga stabilitas keamanan di Tanah Air," ucap Bambang.

Pantauan di Masjid Nurul Haq, Kelurahan Kampung Bugis, Kota Tanjungpinang, panitia Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) menggelar lomba azan, praktik salat, dan membaca surat pendek tingkat SD dan SMP/sederajat untuk menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW.

Baca juga: Warga Serang gelar "panjang mulud" rayakan Maulid Nabi Muhammad

Pewarta: Ogen
Editor: Sambas
Copyright © ANTARA 2023