Jakarta (ANTARA) - Acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar di berbagai daerah di Indonesia menjadi pemberitaan humaniora terpopuler di kanal Antaranews.com sepanjang Kamis (28/9).

Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa Nabi Muhammad SAW merupakan suri teladan bagi umat.

Pemberitaan lainnya yang juga menarik untuk dibaca adalah tentang gempa bumi berkekuatan 5,6 magnitudo yang mengguncang Kota Sinabang di Aceh. BMKG menyatakan gempa bumi itu terjadi akibat pergeseran zona sesar.

Berikut rangkuman pemberitaan terpopuler selengkapnya:


Jokowi: Kehidupan Nabi Muhammad SAW suri teladan bagi umat

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah mengatakan kehidupan Rasulullah adalah suri teladan bagi segenap umat.

Dia mengajak masyarakat menjadikan hidup lebih bermanfaat dengan mengingat segala ajaran dan sunah Nabi Muhammad SAW.

Baca selengkapnya di sini.


Kemenag: Nabi Muhammad SAW adalah figur teladan utama dalam hidup

Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Kementerian Agama Kamaruddin Amin mengatakan Nabi Muhammad SAW adalah figur teladan utama manusia dalam menjalani hidup.

"Oleh karenanya setiap tahun kita menjalankan kegiatan Maulid Nabi dalam rangka mengambil ibroh (pengalaman) dan me-refresh contoh ajaran yang telah beliau sampaikan kepada kita semua," ujarnya dalam acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Istiqlal, Jakarta, Kamis.

Baca selengkapnya di sini.


Polda Kepri berikan pelayanan kesehatan gratis ke warga Rempang

Polda Kepulauan Riau terus memberikan pelayanan kesehatan dan pengobatan gratis bagi warga di Pulau Rempang, Kota Batam, Kepulauan Riau.

Kegiatan pelayanan kesehatan itu bertujuan untuk memberikan edukasi dan pelayanan kesehatan kepada masyarakat guna terwujudnya kesejahteraan masyarakat di Pulau Rempang.

Baca selengkapnya di sini.


Presiden setujui pemberian bantuan untuk korban gagal ginjal akut

Presiden Joko Widodo menyetujui pemberian bantuan untuk korban gagal akut progresif atipikal. Mekanisme pemberian bantuan dilakukan melalui Kementerian Sosial dengan didukung oleh data dari Kementerian Kesehatan serta koordinasi dengan Kementerian Keuangan tentang alokasi anggaran yang dapat disalurkan.

Baca selengkapnya di sini.


BMKG: Gempa di Sinabang Aceh akibat 'Investigator Fault Zone'

Kepala Pusat Gempa Bumi dan Tsunami BMKG Daryono mengatakan gempa bumi dengan magnitudo 5,6 di barat daya Kota Sinabang, Aceh, akibat adanya aktivitas pada Investigator Fault Zone.

Baca selengkapnya di sini.

Pewarta: Sugiharto Purnama
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2023