Jakarta (ANTARA) - Laga Grand Final Arena of Valor Star League (ASL) 2023 Winter akan menghadirkan pertarungan antara tim esports Indonesia Kagendra kontra Mahadewa di Garena Office, Sabtu.

Dikutip dari keterangan resmi, pertandingan ini akan digelar dengan skema Best of 7 (Bo7) sebagai ajang penentu gelar tim terkuat AOV di kawasan Indonesia, Malaysia, Singapura, dan Filipina serta perebutan tiket menuju ajang AOV International Championship (AIC) 2023.

Sebagai tim andalan, Kagendra kembali menunjukkan dominasinya di kompetisi ASL 2023 Winter. Dari babak Regular Season hingga Playoff, Kagendra tak pernah sekali pun menelan kekalahan di kompetisi ini.

Mahadewa menjadi salah satu lawan yang sudah mereka tumbangkan di ASL 2023 Winter, tepatnya di laga pembuka Regular Season dengan skor 3-0 dan Upper Bracket Final di Playoff dengan skor akhir 4-1.

Di Grand Final ASL 2023 Spring, Kagendra juga berhasil melumat Mahadewa yang sebelumnya bernama Dewa United dengan skor akhir 4-1.

Dengan catatan tersebut, Mahadewa mungkin tak diunggulkan untuk memetik hasil positif pada babak Grand Final. Namun, Mahadewa dipastikan akan berupaya semaksimal mungkin untuk menjegal Kagendra meraih gelar back-to-back di ASL.

Tak hanya itu, Mahadewa punya misi personal untuk mengamankan rekor mereka sebagai tim terakhir yang mampu menyabet juara back-to-back di ASL 2022 Spring dan Winter, ketika masih bernama Dewa United.

Baca juga: Delapan tim terbaik Indonesia bersaing di ajang ASL 2023 Winter

ASL 2023 Winter adalah seri kedua ASL pada 2023 setelah ASL 2023 Spring digelar pada Februari-Maret.

Hadir sebagai turnamen kasta tertinggi AOV di Indonesia, Malaysia, Singapura, dan Filipina, ASL 2023 Winter digelar sejak 1 September melalui babak Regular Season, Playoff, dan akan segera memasuki babak Grand Final.

ASL 2023 Winter diikuti delapan tim yang bersaing untuk membawa pulang bagian terbesar dari total prize pool senilai Rp365 juta serta tiket menuju turnamen AOV berskala internasional, AIC 2023.

Grand FInal ASL 2023 Winter dapat disaksikan secara daring oleh penggemar melalui kanal resmi YouTube, Facebook, dan Valor TV Garena AOV Indonesia.

Baca juga: Kagendra dan ABC Esports perebutkan tiket menuju Kejuaraan Dunia CODM
Baca juga: Timnas PUBG Mobile melangkah ke delapan besar Asian Games 2022

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023