Jakarta (ANTARA) - Animator berbakat asal Indonesia, Griselda Sastrawinata-Lemay berbicara tentang keterlibatan terbarunya dengan mengambil peran sebagai Associate Production Designer dan berkontribusi dalam merancang kostum untuk karakter-karakter Asha, King Magnifico, Queen Amaya, Valentino, dan Star dalam film animasi Disney's yaitu "Wish".

Meskipun ini bukan kali pertama dia bekerja dalam desain kostum untuk film animasi Disney, Griselda menjadikan proyek ini sebagai pengalaman yang unik baginya terutama karena "Wish" memiliki cerita latar yang juga istimewa.

“Film ini adalah karya yang terinspirasi dari 100 tahun perjalanan Disney. Disney's "Wish" adalah awal dari dongeng-dongeng yang kita cintai selama ini,” jelas Griselda melalui keterangan tertulis, Selasa (3/10).

Baca juga: Harbour City, Times Square, dan Plaza Hollywood gelar acara Perayaan Hari Jadi Disney Ke-100

Baca juga: Vespa bermitra dengan Disney untuk skuter edisi terbatas Mickey Mouse


Griselda sangat senang berbagi pengalaman sebagai Associate Production Designer karena dapat berkolaborasi dengan tim departemen seni untuk menciptakan kostum-kostum karakter di Disney's "Wish". Menjadi bagian dari Disney's "Wish", Griselda melanjutkan, adalah impian yang menjadi kenyataan.

"Saya jatuh cinta dengan Disney melalui film animasi seperti 'Sleeping Beauty' dan 'Cinderella'. Jadi, (keterlibatan di film) untuk memberikan penghormatan kepada cerita klasik ini melalui film animasi yang bertujuan untuk merayakan 100 tahun cerita Disney yang luar biasa," ungkap dia.
 
Animator berbakat asal Indonesia, Griselda Sastrawinata-Lemay berbicara tentang keterlibatan terbarunya dalam film animasi Disney's yaitu "Wish". (ANTARA/HO/Disney Indonesia)


Dalam mencari inspirasi untuk karyanya, Griselda bereksplorasi dengan berbagai sumber material seperti sejarah Eropa dan Afrika Utara untuk menciptakan kostum unik karakter utama Asha. Dia juga menjelajahi beberapa animasi klasik Disney untuk menghadirkan detail dari beberapa film ikonik yang pastinya akan disadari oleh para penggemar ketika mereka melihat Disney's "Wish" pada bulan November ini.

Selanjutnya, Griselda juga berbagi perjalanannya sebagai animator dari seorang anak kecil di Indonesia yang sangat suka menonton film animasi Disney. Dia juga memberikan catatan penting kepada semua animator Indonesia yang sedang meniti karir di industri ini.

"Saran saya adalah melakukan pekerjaan yang baik dan menjadi pribadi yang baik. Saya pikir sangat penting untuk memberikan yang terbaik dalam setiap tugas yang ada dan selalu baik kepada semua orang. Itu adalah prinsip saya sejak awal karier saya dan saya senang saya tetap berpegang pada prinsip itu," tegas dia.

Baca juga: "The 100 Years of Wonder" Disney on Ice digelar di Riyadh

Dalam kunjungannya ke Jakarta kali ini, Griselda Sastrawinata-Lemay juga berbagi cerita di beragam acara seperti IdeaFest 2023. Dalam festival kreatif terbesar itu, Griselda Sastrawinata-Lemay mengangkat tema "The Art of Costume Design" dengan bercerita tentang proses kreatif di balik kostum para karakter di film Disney’s “Wish”.

Selain itu, Griselda Sastrawinata-Lemay juga berbagi cerita inspiratif dengan para storyteller, animator, dan kreator muda yang bermimpi besar untuk mengejar masa depan di industri kreatif lewat acara Masterclass. Diselenggarakan di kampus Universitas BINUS di Jakarta, Masterclass ini diikuti lebih dari 600 mahasiswa yang hadir secara langsung.
 
Animator berbakat asal Indonesia, Griselda Sastrawinata-Lemay berbicara tentang keterlibatan terbarunya dalam film animasi Disney's yaitu "Wish". (ANTARA/HO/Disney Indonesia)


Film Disney's "Wish" menyambut penonton ke kerajaan Rosas saat Asha, seorang idealis cerdas, membuat sebuah keinginan yang begitu kuat sehingga dijawab oleh kekuatan kosmis - sebuah bola kecil dari energi tak terbatas yang disebut Star. Bersama-sama, Asha dan Star menghadapi musuh yang paling tangguh yaitu penguasa Rosas, King Magnifico, untuk menyelamatkan komunitas dan membuktikan bahwa ketika tekad seorang manusia yang berani terhubung dengan keajaiban bintang-bintang, hal-hal yang luar biasa bisa terjadi.

Dengan pengisi suara pemenang Academy Award Ariana DeBose sebagai Asha, Chris Pine sebagai Magnifico, dan Alan Tudyk sebagai kambing favorit Asha, Valentino, film ini disutradarai oleh sutradara pemenang Oscar Chris Buck ("Frozen," "Frozen 2") dan Fawn Veerasunthorn ("Raya and the Last Dragon") dan diproduksi oleh Peter Del Vecho ("Frozen," "Frozen 2") dan Juan Pablo Reyes Lancaster Jones ("Encanto").

Sosok Jennifer Lee ("Frozen," "Frozen 2") adalah produser eksekutif - Lee dan Allison Moore ("Night Sky," "Manhunt") adalah penulis pada proyek ini. Film ini juga menghadirkan lagu asli dari penyanyi/narasumber Grammy - nominasi Julia Michaels dan produser/narasumber Grammy pemenang Benjamin Rice, ditambah dengan skor dari komposer Dave Metzger. Film "Wish" hanya akan ditayangkan di bioskop pada November 2023.

Baca juga: Segera tayang, berikut tiga fakta menarik "Loki" musim kedua

Baca juga: Pertama di dunia, taman bertema Zootopia ada di Shanghai Disney Resort

Baca juga: Hotel bertema khusus baru di Shanghai Disney Resort mulai dibangun

Pewarta: Ahmad Faishal Adnan
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023