Serang (ANTARA) - Pejabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar,l di Serang, Banten, Rabu, mengatakan beberapa aspirasi yang disampaikan oleh mahasiswa sudah ditindaklanjuti oleh Pemprov Banten.
 
"Saya tau apa yang beliau sampaikan, dan beberapa yang disampaikan itu sudah kita tindak lanjuti," katanya di Gedung DPRD Banten.
 
Al mengaku menghormati aspirasi mahasiswa yang telah disampaikan dan tidak mempermasalahkan teriakan yang dilontarkan oleh mahasiswa saat sidang paripurna berlangsung.
 
"Karena memang hal itu merupakan bagian dari aspek yang memang publik harus kontrol," katanya.

Baca juga: Mahasiswa terobos Gedung DPRD saat Paripurna peringati HUT Banten

Baca juga: 10.00 bendera Merah Putih dibagikan ke setiap kecamatan di Tangerang
 
Al juga mengaku ingin berdialog langsung dengan mahasiswa untuk merumuskan apa yang harus segera ditindaklanjuti untuk ke depannya.
 
"Kita juga nanti ingin berdialog langsung kalau berkenan. Lalu kita merumuskan apa yang harus dilakukan," katanya.
 
Sebelumnya, Dua orang mahasiswa berhasil menerobos masuk ke gedung DPRD Provinsi Banten saat sedang dilangsungkan rapat paripurna istimewa peringatan hari ulang tahun (HUT) Banten ke-23 pada.
 
Salah seorang mahasiswa Syahrul Muhtarom, bersikeras menerobos masuk karena ingin menyampaikan aspirasi masyarakat kepada para pemangku kebijakan.
 
"Saya menyuarakan aspirasi masyarakat," katanya.
 
Syahrul bersama dengan rekannya berhasil menyampaikan aspirasinya pada saat Pejabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar yang tengah membacakan sambutan dalam rangka HUT Banten.
 
Menurutnya, Banten ini gagal karena masih banyaknya angka pengangguran, kemiskinan meningkat, serta pembangunan infrastruktur yang tidak merata.
 
"Saat ini Banten gagal karena masih banyaknya angka pengangguran, padahal sumber daya manusia di Banten cukup baik , seharusnya hal ini bisa menjadi peluang membuka lowongan pekerjaan," katanya.*

Baca juga: Dinas Pertanian gelar Festival Durian lokal di HUT Banten ke-22

Baca juga: HUT Banten, "Pekan Seni Budaya" digelar di bawah Jembatan Pamarayan

Pewarta: Desi Purnama Sari
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2023