Shanghai, (ANTARA/PRNewswire)- Bersamaan dengan HUAWEI CONNECT 2023, Huawei Aviation & Rail BU menggelar tiga konferensi global yang berfokus di segmen penerbangan dan kereta api.

Dengan basis digital dan teknologi pintar terbaru, Huawei mempelajari beragam skenario industri, dan mempercepat pengembangan teknologi pintar untuk sektor penerbangan dan kereta api melalui multi-dimensional awareness, ubiquitous connectivity, dan platform terbuka.

China West Airport Group (CWAG) memilih Huawei dan bekerja sama sama mengembangkan strategi transformasi pintar secara komprehensif.

Menurut Lin Bin, Deputy General Manager, CWAG, pihaknya telah menciptakan 35 solusi pintar untuk aspek keamanan, operasional, layanan, dan skenario lain. Solusi pintar ini memanfaatkan daya komputasi berkinerja tinggi dan platform pintar yang bersifat terbuka dari Huawei, serta algoritma canggih untuk industri penerbangan.


Lin Bin, Deputy General Manager of China West Airport Group

Dari sisi kegiatan operasional di bandara, solusi ground handling digital dan pintar mampu memproyeksikan status penerbangan, penumpang, dan sumber daya secara real-time sekaligus memberikan peringatan dengan cepat. Solusi ini juga menugaskan staf ground handling dengan cermat sesuai kebutuhan. Lebih lagi, solusi ini meningkatkan efisiensi ground handling hingga 20% dan mempersingkat jangka waktu ketersediaan layanan hingga 17%. Di sisi lain, solusi smart airport operation ini melansir model flight plan result yang menghubungkan permintaan-penawaran dan memfasilitasi kegiatan operasional yang didukung kecerdasan buatan (AI).


Li Junfeng, Vice President of Huawei and CEO of Huawei's Aviation & Rail BU

Teknologi yang terus berkembang menghadirkan tantangan dan peluang dalam transformasi digital dan transisi yang dilakukan perusahaan menuju teknologi pintar.  Li Junfeng, Vice President, Huawei, dan CEO, Huawei Aviation & Rail BU, menyampaikan sambutan di konferensi industri kereta api global. Dia menjelaskan, GSM-R secara bertahap akan meninggalkan pasar. Maka, industri kereta api membutuhkan sistem komunikasi seluler generasi baru yang menjamin efisiensi dan manfaat, serta menjaga pembangunan bermutu tinggi. Demi meresponsnya, Huawei memikirkan cara memanfaatkan AI guna meningkatkan layanan di industri kereta api, serta telah merancang praktik terbaik dan membuat pencapaian luar biasa.

Huawei juga berkolaborasi dengan Huitie Technology untuk mengembangkan Solusi Smart Railway TFDS yang memakai Pangu Railway Model dengan tiga miliar parameter. Solusi ini meliputi seluruh skenario TFDS dan secara efektif mengidentifikasi lebih dari 430 jenis kerusakan pada 67 model kendaraan. Bahkan, tingkat identifikasi kerusakan komprehensif tercatat di atas 99,3%. Solusi ini menjamin hampir tidak ada inspeksi yang luput dilakukan untuk menemukan kerusakan penting, serta meningkatkan efisiensi operasional hingga tiga kali lipat.

Narahubung 
hwebgcomms@huawei.com 


Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023