Jakarta (ANTARA) - Dewa United Banten mendatangkan pemain anyar keempat yaitu Febrianus Gregorry Khiandio dari Satya Wacana Salatiga untuk menghadapi musim IBL 2024.

"Dewa United punya visi yang sama dengan saya. Di sini juga ada para pemain senior dengan level sekelas timnas, jadi saya bisa belajar dari mereka," kata Febrianus mengutip laman resmi klub, Sabtu.

Dewa United termasuk tim yang agresif mendatangkan pemain baru untuk kompetisi IBL musim depan. Sebelumnya Dewa United Banten berhasil mengamankan tanda tangan Patrick Nikolas, Rio Disi, dan Samuel Devin.

Febri yang merupakan shooter dari Satya Wacana memang bisa menjadi salah satu opsi shooter yang dapat diandalkan Dewa United Banten musim depan.

Sejak awal kemunculannya, Febri sudah mampu berkontribusi 5,1 poin per game (ppg) dalam 15 laga pada musim debutnya.

Kemudian di musim 2022, kontribusi tersebut meningkat menjadi 6,6 ppg dalam 20 pertandingan.

Sementara di musim 2023, Febri bermain 25,9 menit per game dengan catatan rata-rata 9 point per game di regular season.

Baca juga: IBL berencana bawa tim NBA ke Indonesia Arena

Sebagai shooter, Febri tercatat melepaskan 168 tembakan tiga angka selama musim 2023. Dari jumlah tersebut dia memasukkan 64 three point atau 38,1 persen.

"Target saya sama dengan tim ini yakni kita harus juara. Saya juga sudah ngobrol dengan tim, jadi di sini kita satu tujuan untuk meraih juara," katanya.

Dewa United merupakan tim yang belum lama berkompetisi di IBL. Dalam tiga musim perdananya di IBL, Dewa United melaju sampai ke semifinal dua kali dan satu kali hingga perempat final babak playoff.

Pada musim IBL 2023, Dewa United kandas di tangan sang juara Prawira Harum Bandung pada semifinal babak playoff.

Baca juga: Perpanjang kontrak, Kaleb targetkan Dewa United juara IBL
Baca juga: Empat tim legenadris akan beradu di IBL 3x3 Seri Kedua

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023