Pak Heru yang masa baktinya hampir berakhir telah kerja keras melayani masyarakat
Jakarta (ANTARA) - Anggota Komisi A DPRD DKI Gembong Warsono menilai Penjabat Gubernur DKI Heru Budi Hartono perlu memperbaiki komunikasi publik sebagai pemimpin di wilayah DKI Jakarta selama setahun terakhir.

"Komunikasi publik Pak Heru perlu diperbaiki," kata Gembong kepada wartawan di Jakarta, Senin.

Gembong menuturkan dengan adanya komunikasi baik dari seorang pemimpin maka eksekusi program pemerintah akan berjalan lancar. Sebaliknya, jika terbilang kurang baik maka pelaksanaan program pembangunan akan tersendat.

Dia menilai alasan mantan Wali Kota Jakarta Utara itu komunikasi publiknya perlu diperbaiki  lantaran karakternya. Karena itu, dia juga menyarankan kepada Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Kominfotik) Provinsi DKI untuk meningkatkan kemampuan Heru pada segi komunikasi publik.

Diharapkan dengan adanya komunikasi publik yang kompak dari Gubernur DKI maupun jajarannya, maka pemerintah daerah bisa sigap menanggapi persoalan Jakarta.

Baca juga: Pj Gub DKI serahkan keputusan perpanjangan masa tugas ke Kemendagri
Baca juga: Heru raih "BUMD Awards" dari Kemendagri


"Ini kan Dinas Kominfotik DKI harus 'backup' karena yang mampu mengarahkan komunikasi publik," katanya.

Kendati demikian, dia juga mengapresiasi kinerja Heru terbilang sukses menjalankan program pemerintah yang tidak tersentuh oleh Gubernur DKI sebelumnya.

"Contoh sodetan Ciliwung yang selama lima tahun tidak disentuh Gubernur sebelumnya hingga penghijauan berjalan. Ini hal positif," tuturnya.

Selain itu, dia menilai Heru beserta jajaran juga mampu membenahi data-data warga miskin di DKI Jakarta secara baik meski sempat terjadi polemik.

"Pak Heru yang masa baktinya hampir berakhir telah kerja keras melayani masyarakat," katanya.

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023