Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Pasukan Udara 08 Boy Ratuanak mengatakan bahwa kelompok relawan bakal calon presiden (capres) Koalisi Indonesia Maju itu akan menggencarkan sosialisasi program-program yang diusung oleh Prabowo Subianto di media sosial.

“Dari para gen milenial dan gen z, kami mendapat banyak saran berharga, salah satunya agar terus menjadikan TikTok dan media sosial sebagai tempat yang menghibur, menyenangkan serta penuh cinta,” kata dia dalam keterangannya di Jakarta, Rabu.

Pasukan Udara 08 sendiri akan mendeklarasikan dukungannya secara resmi untuk Prabowo dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 pada Minggu (15/10) mendatang di Rumah Besar Relawan Pemenangan Prabowo 08, Jakarta.

Sementara itu, Ketua Panitia Deklarasi Tonny Saritua Purba menjelaskan bahwa relawan Pasukan Udara 08 berdiri pada Februari 2023, bermula dari beberapa akun media sosial yang rutin melangsungkan siaran langsung (live).

Kemudian, kata Tonny, terus berkembang dan kini telah memiliki koordinator di 38 provinsi di Indonesia. Dia menyebut kelompok relawan ini akan menyosialisasikan program prioritas dan program cepat Prabowo via dunia maya.

“Di media sosial, kami menyosialisasikan 17 program prioritas Pak Prabowo, 8 program cepat, termasuk pemberian susu dan makanan siang bergizi yang gratis kepada 74,2 juta murid SD, SMP, SMA dan SMK, baik negeri maupun swasta; 4,3 juta santri; serta 4,4 juta ibu hamil,” paparnya.

Di sisi lain, Koordinator Rumah Besar Relawan Pemenangan Prabowo 08 Fauzi Baadila mengimbau seluruh relawan yang tergabung dalam Pasukan Udara 08 untuk selalu menebarkan kebaikan.

“Saya percaya Pasukan Udara 08 akan terus menyebarkan semangat cinta kasih, santun, menghormati pilihan orang lain dan dilarang keras membuat, menyebarkan fitnah serta ujaran kebencian, atas nama relawan,” kata Fauzi.

Atas pesan Koordinator Rumah Besar Relawan Pemenangan Prabowo 08 itu, Boy Ratuanak menegaskan pihaknya akan menindak tegas relawan yang berbuat negatif.

“Kalau ada anggota Pasukan Udara 08 yang membuat fitnah, menghina SARA, mem-bully, maka langsung kami pecat,” tegas dia.

Baca juga: Napro 08 siap bergerak menangkan Prabowo Subianto
Baca juga: Sekjen Gerindra: Relawan Prabowo perkuat pemenangan di Pilpres 2024
Baca juga: Muzani: Deklarasi relawan Samawi ke Prabowo bentuk dukungan Jokowi

Pewarta: Fath Putra Mulya
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2023