Gerai Pertama yang Menawarkan Layanan Kustomisasi Jam Tangan di VRChat

Tokyo, (ANTARA/PRNewswire)- Casio Computer Co., Ltd. hari ini meluncurkan gerai virtual berbasiskan metaverse untuk jam tangan tahan benturan G-SHOCK. Gerai baru ini akan dibuka pada 6 Oktober 2023 pada platform social virtual reality VRChat. Di gerai ini, pengunjung dapat memperoleh layanan kustomisasi jam tangan dan lain-lain.


Dalam beberapa tahun terakhir, avatar (persona virtual) semakin populer di kalangan pengguna muda. Dengan avatar, pengguna mengeksplorasi ruang virtual dan saling berkomunikasi di metaverse.

Maka, Casio membuka G-SHOCK STORE virtual, atau yang disebut "world" dalam metaverse. Lewat gerai virtual ini, Casio mendorong pengguna agar melengkapi avatarnya dengan jam tangan. Hal tersebut mengandalkan dukungan luas pengguna terhadap G-SHOCK atas desain tahan benturan dan desain uniknya. Casio telah bermitra dengan VRChat Inc., pengelola salah satu  platform social virtual reality terbesar di dunia, VRChat. Untuk pertama kalinya, sebuah produsen jam tangan membuka sebuah "world" (ruang virtual) di VRChat.

Dunia virtual G-SHOCK STORE akan menyediakan layanan kustomisasi jam tangan. Dengan layanan ini, pengguna memadukan komponen yang berbeda-beda untuk membuat jam tangan G-SHOCK sesuai seleranya, serta menyaksikan avatar VRChat miliknya mengenakan jam tangan tersebut. Lebih lagi, pengguna dapat membeli komponen jam tangan sebagai produk digital untuk dipakai di VRChat di gerai daring resmi Casio di BOOTH, online marketplace global di segmen kreatif. Dengan demikian, pengguna dapat membuat jam tangan G-SHOCK virtual yang dipakai avatarnya di G-SHOCK STORE dan dunia VRChat lain. Jam tangan virtual ini terhubung dengan waktu di lokasi pengguna sehingga pengguna dapat melihat waktu dalam VRChat.


Inside the G-SHOCK STORE in the metaverse

Tentang VRChat

VRChat adalah platform virtual reality metaverse yang dipakai pengguna dalam bentuk avatar. Di VRChat, pengguna menikmati pengalaman interaktif di dunia virtual. Jutaan orang telah membentuk berbagai komunitas pengguna agar mereka bebas mengikuti kegiatan di ruang metaverse pada platform tersebut. 


Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023