G-SHOCK THE RIDE Terbaru Menjadi Layanan Kedua dari Casio dengan Format Konten VRChat

Tokyo, (ANTARA/PRNewswire)- Casio Computer Co., Ltd. hari ini meluncurkan G-SHOCK THE RIDE, sebuah atraksi virtual bagi pengguna yang ingin bergabung dengan Casio untuk mengetes daya tahan jam tangan tahan benturan G-SHOCK. Atraksi virtual (virtual ride) yang menyerupai wahana di taman hiburan ini dapat diakses lewat platform social virtual reality, VRChat.

Pada Oktober 2023, Casio membuka G-SHOCK STORE virtual pada VRChat untuk menyediakan konten metaverse yang memberikan kesempatan bagi pengunjung melakukan kustomisasi G-SHOCK, serta menyaksikan avatar VRChat mengenakan jam tangan hasil karyanya, dan lain-lain. Fasilitas ini didesain sebagai titik interaksi antara G-SHOCK dan pengguna baru.

Kini, sebagai layanan kedua dalam format konten VRChat, Casio melansir G-SHOCK THE RIDE, atraksi virtual yang menyerupai wahana di taman hiburan ini melibatkan pengguna yang ingin bergabung dalam simulasi futuristis untuk mengetes daya tahan G-SHOCK.

Meski mengacu pada sesi pengetesan daya tahan G-SHOCK yang berlangsung di Hamura R&D Center, basis pengembangan jam tangan G-SHOCK, namun konten G-SHOCK THE RIDE meliputi hal lain, menghadirkan simulasi pengetesan daya tahan G-SHOCK pada masa mendatang. Atraksi ini mengajak pengguna mengenakan G-SHOCK ketika avatar mereka menaiki wahana di sebuah taman hiburan, menikmati pengalaman imersif yang fantastis dan melampaui realitas. Pengalaman istimewa ini hanya terwujud dalam format virtual reality. Selain pengalaman seru seperti bermain game yang ditawarkan G-SHOCK THE RIDE, atraksi ini menyediakan sarana untuk mengekspresikan konsep global G-SHOCK yang sebenarnya melalui sesi pengetesan daya tahan yang dijalankan Casio guna menjamin ketangguhan jam tangan buatannya.

■Tentang VRChat

VRChat adalah platform virtual reality metaverse bagi pengguna yang memakai avatar untuk menikmati pengalaman interaktif di dunia virtual. Jutaan orang telah membentuk berbagai jenis komunitas pengguna yang bebas beraktivitas di metaverse pada platform tersebut.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023