Jakarta (ANTARA) - Grup idola asal Korea Selatan berhasil memecahkan rekor pribadi mereka di Jepang dengan album barunya “The Name Chapter: FREEFALL" di tangga lagu album harian Oricon dan masuk ke dalam tangga lagu Spotify “Global Top Songs”.
 
Soompi.com, Minggu melaporkan pada 13 Oktober 2023 TXT merilis album yang sangat dinantikan oleh penggemar bertajuk “The Name Chapter: FREEFALL" dengan lagu utama “Chasing That Feeling”. Lagu ini menonjolkan irama tahun 80-an dengan memasukkan suara khas TXT di dalamnya.

Baca juga: TXT di Jakarta: Dukungan penggemar hari ini nomor satu
 
Keesokan harinya, Oricon mengumumkan bahwa "The Name Chapter: FREEFALL" telah memulai debutnya di posisi 1 dalam tangga album hariannya setelah menjual 225,184 kopi album untuk Jepang saja pada hari pertama perilisannya.
 
Angka tersebut menandai penjualan hari pertama TXT tertinggi di Jepang hingga saat ini, memecahkan rekor sebelumnya dari album Jepang mereka bertajuk “SWEET” yang dirilis awal tahun ini.

Baca juga: TXT bawakan "Blue Spring" di Jakarta, sambil pikirkan penggemar
 
Berdasarkan jumlah penjualan album yang tinggi di Jepang, TXT juga berhasil mencapai penjualan album hari pertama tertinggi secara keseluruhan dengan "The Name Chapter: FREEFALL”. Album tersebut telah terjual lebih dari 1.927 juta kopi hanya dalam satu hari (menurut data Hanteo Chart).
 
Sementara itu, lagu "Chasing That Feeling" memulai debutnya di posisi 89 di tangga lagu Spotify “Global Top Songs” setelah mengumpulkan 1.722.375 streaming atau jumlah pendengar yang telah difilter. Jumlah ini sangat mengesankan, meskipun baru dirilis pada hari pertama.

Baca juga: TXT menjadi "K-Pop Act" ke-2 di "Top Artis 100 Billboard"

Penerjemah: Vinny Shoffa Salma
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023