Jakarta (ANTARA) - airasia Superapp, yang segera berganti nama menjadi airasia MOVE, memenangkan kategori Aplikasi Pemesanan Perjalanan Terbaik di Asia atau “Asia's Best Travel Booking App” pada ajang World Travel Tech Awards 2023.

"Diakui sebagai ‘Asia’s Best Travel Booking App’ oleh World Travel Tech Awards merupakan bukti dari upaya kami dalam memberikan pengalaman perjalanan yang terintegrasi kepada seluruh pengguna aplikasi," ujar Chief Commercial Officer airasia Superapp Tan Mai Yin dalam pernyataan di Jakarta, Senin.

Sebelumnya, airasia Superapp juga baru dinobatkan sebagai Agen Perjalanan Daring Terkemuka di Asia (Asia’s Leading Online Travel Agency) di World Travel Awards 2023. Kedua penghargaan tersebut merupakan nominasi perdana airasia Superapp dalam masing-masing kategori.

Kali ini, airasia Superapp turut dianugerahi dengan dua penghargaan lainnya, yakni Aplikasi Maskapai Berbiaya Hemat Terbaik di Dunia (World's Best Low-Cost Airline App) dan Situs Maskapai Berbiaya Hemat Terbaik di Dunia (World's Best Low-Cost Airline Website) oleh World Travel Tech Awards 2023 untuk dua tahun berturut-turut.

Tan turut mengapresiasi pemberian penghargaan yang mengukuhkan posisi airasia Superapp menjadi aplikasi perjalanan satu atap terkemuka di kawasan Asia Tenggara meski baru beberapa tahun bertransformasi sebagai platform Online Travel Agent (OTA) dan perjalanan.

"airasia Superapp juga belum lama ini mengumumkan pembaruan brand menjadi airasia MOVE, yang akan diimplementasikan pada bulan Desember mendatang. Fokus kami adalah meningkatkan pengalaman bagi pengguna melalui akses praktis ke layanan perjalanan serta finansial dari BigPay dalam satu platform tunggal," ujar Tan.
 
Penghargaan yang diterima airasia Superapp dalam World Travel Tech Awards 2023. (ANTARA/HO-airasia Superapp)


Saat ini, airasia Superapp juga telah bekerja sama langsung dengan berbagai maskapai internasional ternama, seperti Etihad, ANA, Citilink, Bangkok Airways, Myanmar Airways International, Air Mauritius, dan lainnya. Selain itu, inventori hotel juga tercatat tumbuh 98 persen pada 2022.

"Kami ingin menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah memilih airasia Superapp. Seiring dengan antusias kami untuk melangkah ke depan sebagai airasia MOVE," ujar Tan.

Dalam kesempatan yang sama, Director World Travel Tech Awards Mike Sawicki turut mengucapkan selamat airasia Superapp atas kemenangan sebagai "World’s Best Low-Cost Airline App 2023" dan "Asia’s Best Travel Booking App 2023".

"Ini adalah pencapaian luar biasa yang mencerminkan bagaimana travel superapp ini telah menetapkan standar di industri perjalanan online. Komitmen dan dedikasi seluruh tim di airasia merupakan inspirasi bagi kita semua," ujarnya.

Perhelatan World Travel Tech Awards merupakan rangkaian acara dari World Travel Awards yang digelar tiap tahunnya untuk mengakui, memberi penghargaan, dan merayakan para pemain terbaik dalam industri teknologi perjalanan.

Para pemenang dalam kedua ajang tersebut ditentukan langsung oleh suara para ahli industri dan konsumen dari seluruh dunia sehingga menjadikan setiap penghargaan sebagai pengakuan kelas dunia yang sesungguhnya.

Baca juga: airasia Superapp umumkan nama baru move

Baca juga: AirAsia Travel Fair tawarkan ragam pengalaman ASEAN dan peluang karier

Baca juga: Garuda Indonesia Group-Capital A jajaki kemitraan

Baca juga: Emirates: Operasional A380 ke Bali adalah komitmen terhadap Indonesia

Pewarta: Satyagraha
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023