Mattek-Sands (28) yang datang ke Roland Garros dengan peringkat ke-66 dunia, memainkan permainan yang sangat agresif dan akurat saat mengalahkan Li Na.
Jakarta (ANTARA News) - Petenis Amerika Serikat (AS) Bethanie Mattek-Sands mengejutkan juara Prancis Terbuka tahun 2011, Li Na pada putaran kedua turnamen tanah liat, Prancis Terbuka.

Mattek-Sands (28) yang datang ke Roland Garros dengan peringkat ke-66 dunia, memainkan permainan yang sangat agresif dan akurat saat mengalahkan Li Na dengan 5-7, 6-3, 6-2.

Pertandingan yang sempat tertunda dua kali karena hujan, membuat Mattek beradaptasi lebih baik pada kondisi lapangan yang berat. Tidak hanya dia melakukan servis dengan leluasa dan akurat, tetapi dia juga lebih trengginas dalam permainan reli.

Mattek mematahkan servis Li sebanyak lima kali dan memenangkan 32 berbanding 20 ketimbang lawannya. Demikian statistik pertandingan yang dirilis situs rolandgarros.com.

"Saya agak terkejut dengan caranya (Mattek) memukul bola di lapangan. Selamat atas kemenangannya," kata Li mengomentari permainan Bethanie Mattek-Sands.

Mattek yang pernah berada di rangking tertinggi 30, pada dua tahun lalu, sempat mengalami kondisi yang buruk pada musim semi dan musim panas lalu. Ia sering menderita kelelahan tanpa alasan yang jelas.

Mattek akhirnya menemukan bahwa dirinya kekurangan mineral serta berbagai alergi makanan. Setelah mengubah pola makan, ia mulai merasa jauh lebih baik dan hal itu ditunjukkannya dalam permainannya.

"Saya percaya diri dengan permainan saya sekarang dan setiap minggu saya semakin berkembang," kata Mattek.

Pewarta: Ella Syafputri
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2013