Tangerang (ANTARA) - Enam produk UMKM Kota Tangerang di bidang kriya, konveksi hingga makanan mengikuti Trade Expo Indonesia ke-38 yang berlangsung mulai tanggal18 hingga 22 Oktober 2023 di Indonesia Convention Center BSD, Kabupaten Tangerang.

"Ini adalah momen bagus untuk mengenalkan produk unggulan Kota Tangerang diantaranya Kopi SH yang menjadi produk teranyar dan baru pertama diperkenalkan kepada masyarakat luas di event Trade Expo Indonesia," kata Ari dari UMKM Cahaya Aroma Inti yang menjual Kopi SH ditemui pada booth Trade Expo Indonesia ke-38 yang digelar di Indonesia Convention Center BSD, Kabupaten, Rabu.

Ia mengatakan Kopi SH merupakan produk UMKM Chaya Aroma Inti dari Kecamatan Neglasari Kota Tangerang. Nama Kopi SH terinspirasi dari kecap SH yang terkenal sebagai produk asal Kota Tangerang.

Dirinya memberikan nama Kopi SH agar mudah diingat dan menjadi khas Kota Tangerang. Nama SH telah lama melekat di pikiran masyarakat dan juga menjadi salah satu nama yang kental dengan identitas Kota Tangerang.

"Sebelumnya kami menjual produk kopi tapi belum memiliki merek, dan sekarang setelah dijual kepada masyarakat dengan merek Kopi SH," ujarnya.

Selain Kopi SH, ada juga beberapa produk UMKM Kota Tangerang yang ikut dalam kegiatan ini diantaranya Macrame Momtaz, Roka Collection, Indah Jaya, Cahaya Aroma Inti dan NFZ Slingshots.

Trade Expo Indonesia ke-38 berlangsung mulai tanggal 18 hingga 22 Oktober 2023 di Indonesia Convention Center (ICE) BSD, Kabupaten Tangerang. Sedangkan yang dilaksanakan secara daring pada 18 Oktober-18 Desember 2023.

Baca juga: Pertamina bawa 30 UMKM binaan ke ajang Trade Expo Indonesia 2023

Baca juga: Wamendag: TEI diharapkan dongkrak ekspor Indonesia

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Nurul Aulia Badar
Copyright © ANTARA 2023