Jakarta (ANTARA) - Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja kandas di tangan pasangan Tiongkok Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong di babak 16 besar Denmark Open 2023.

Pada pertandingan yang berlangsung di Jyske Bank Arena, Odense, Denmark, Kamis, Dejan/Gloria takluk dua gim langsung dari Zheng/Huang dengan skor 18-21, 9-21.

Memulai gim pertama, Zheng/Huang terus menekan Dejan/Gloria. Zheng/Huang mampu unggul empat poin di awal gim, 5-1. Dejan/Gloria mencoba keluar dari tekanan dan membalas setiap serangan Zheng/Huang. Namun pada interval gim pertama, Zheng/Huang mampu mengunci dengan keunggulan satu poin, 11-10.

Seusai interval, Dejan/Gloria tampil apik dengan memperoleh tiga poin beruntun untuk membalikkan keadaan menjadi 13-12. Dejan/Gloria terus membalas serangan Zheng/Huang hingga skor berimbang 16-16.

Zheng/Huang memperoleh tiga poin berturut-turut dan unggul 19-16 sebelum menutup gim pertama dengan kemenangan 21-18.

Pada gim kedua, Zheng/Huang tampil mendominasi dengan memainkan tempo permainan cepat. Hasilnya Zheng/Huang mampu unggul lima poin di awal gim kedua, 7-2. Dejan/Gloria mencoba tampil lebih menekan dan berhasil memperoleh tiga poin berturut-turut untuk memperkecil kedudukan, 7-10.

Seusai interval gim kedua, Zheng/Huang mampu memanfaatkan kesalahan-kesalahan yang dilakukan Dejan/Gloria. Zheng/Huang memperoleh delapan poin berturut-turut untuk unggul jauh 19-7. Zheng/Huang mampu menutup gim kedua dengan kemenangan 21-9.

Baca juga: Ahsan/Hendra ungkap bermain kurang sabar jadi faktor kekalahan

"Walau kalah tapi kami merasa permainan kami hari ini lebih baik dari pertemuan-pertemuan kami sebelumnya. Apa yang kami rencanakan berjalan sesuai dengan harapan terutama di gim pertama. Kami memang mencoba mengubah pola permainan. Kemarin-kemarin kami bermain dengan no lob dan bola-bola kecil tapi kami malah keteteran. Tadi coba menerapkan defense balik serang dan itu cukup merepotkan mereka," kata Dejan.

Gloria mengungkapkan banyak membuat kesalahan selama pertandingan sehingga mampu dimanfaatkan Zheng/Huang untuk memperoleh poin.

"Hari ini saya banyak melakukan kesalahan sendiri. Kurang tahan, itu yang harus saya evaluasi ke depan. Harus lebih yakin lagi," ungkap Gloria.

Kekalahan ini membuat Dejan/Gloria mencatatkan tren negatif saat berhadapan dengan Zheng/Huang. Dalam empat pertemuan terakhir, Dejan/Gloria selalu takluk di tangan Zheng/Huang.

Baca juga: Langkah Gregoria Mariska di Denmark Open dijegal Pusarla Sindhu
Baca juga: Rian Ardianto masih beradaptasi di Denmark Open 2023

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023