Jakarta (ANTARA) - Pasangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengatakan komunikasi menjadi kunci mereka untuk meneruskan langkah mereka ke babak perempat final Denmark Open 2023, Jumat.

Fajar/Rian memastikan tiket ke delapan besar setelah memenangkan laga sengit kontra wakil Inggris Ben Lane/Sean Vendy di partai 16 besar melalui rubber game sengit 19-21, 21-19, 21-19.

“Kunci kemenangan kami adalah komunikasi yang terus dijaga. Kami terus saling mengingatkan dan meyakinkan di setiap poinnya,” kata Rian dalam keterangan singkat dari PP PBSI yang diterima di Jakarta.

Mengenai jalannya pertandingan, unggulan pertama itu mengaku perlawanan dan pertahanan dari Lane/Vendy sangat alot untuk ditembus sejak babak pertama.

Fajar/Rian menilai, kepercayaan diri dari pasangan Inggris itu tinggi lantaran mereka unggul 3-2 dalam rekor pertemuan keduanya sejauh ini.

“Tidak mudah kami memenangkan pertandingan hari ini. Lawan bermain sangat baik dan mereka sangat percaya diri karena mungkin melihat unggulnya rekor pertemuan mereka atas kami,” kata Fajar.

Fajar melanjutkan, Lane benar-benar tampil dominan dan memegang ritme permainan dengan baik, di hampir semua gim, utamanya di gim pertama.

“Ben (Lane) benar-benar bisa mengatur ritme permainan sehingga menyulitkan kami,” ujar Fajar.

Dengan kemenangan ini, maka Fajar/Rian akan bersua dengan pasangan Korea Selatan Jin Young/Na Sung Seung di babak perempat final turnamen BWF Super 750 tersebut.

Pasangan ganda putra peringkat kedua dunia itu mengatakan akan mewaspadai pasangan muda Negeri Gingseng tersebut dan siap untuk memberikan yang terbaik agar bisa melangkah lebih jauh lagi di Denmark Open 2023.

“Tidak mengejutkan sebenarnya Jin Yong/Na Sung Seung bisa melangkah ke perempatfinal. Mereka adalah pasangan muda yang ulet dan punya kecepatan. Kami harus mewaspadai itu, juga kami harus siap capek lawan mereka besok,” kata Fajar.

Di sisi lain, Fajar/Rian juga mengikuti langkah ganda putra Indonesia lainnya, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, yang akhirnya bisa membalas kekalahan dari pasangan Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae dengan skor 21-17, 24-22 di babak 16 besar.


Baca juga: Ginting pertahankan dominasi atas Lu Guang Zu pada pertemuan kelima
Baca juga: Bagas/Fikri bermain penuh percaya diri saat revans atas Kang/Seo
Baca juga: Ana/Tiwi tampil solid untuk amankan perempat final Denmark Open


Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2023