Dengan memiliki asuransi, rencana keuangan kita tidak akan terganggu supaya kualitas hidup kita menjadi lebih baik, masa depan keluarga selalu terlindungi, dan kondisi masyarakat lebih sejahtera karena terlindungi dari segala macam risiko
Jakarta (ANTARA) - PT BRI Asuransi Indonesia atau BRI Insurance menggandeng komunitas parenting untuk meningkatkan literasi asuransi di kalangan masyarakat.

Perwakilan BRI Insurance dari Digital Bisnis Ines menjelaskan kegiatan literasi tersebut bertujuan untuk memberikan edukasi mengenai pentingnya proteksi, termasuk memberikan perlindungan terhadap keluarga dari berbagai risiko.

“Dengan memiliki asuransi, rencana keuangan kita tidak akan terganggu supaya kualitas hidup kita menjadi lebih baik, masa depan keluarga selalu terlindungi, dan kondisi masyarakat lebih sejahtera karena terlindungi dari segala macam risiko,” kata Ines dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu.

Kegiatan literasi tersebut dilakukan di Anjungan Sarinah, Jakarta, Jumat (20/10), melalui kegiatan Music Zone. BRI Insurance berkolaborasi dengan Music Zone untuk menyelenggarakan kegiatan edukasi mengenai inklusi dan literasi asuransi.

Kegiatan tersebut juga melibatkan ahli perencana keuangan Wike untuk memberikan wawasan kepada komunitas parenting mengenai fungsi asuransi yang dapat memberikan proteksi, baik pada diri sendiri maupun harta benda yang dimiliki.

Melalui kegiatan itu, BRI Insurance berharap dapat meningkatkan keyakinan masyarakat dalam memilih produk layanan jasa keuangan, khususnya terkait perlindungan yang ditawarkan, sebagai upaya ketahanan ekonomi masyarakat atas risiko dan meningkatkan perkembangan industri asuransi.

“Melalui acara ini, diharapkan dapat terdorong terciptanya kesadaran masyarakat yang lebih memahami pentingnya memiliki asuransi, mendapatkan pemahaman tentang pentingnya mempunyai perlindungan finansial, dan dapat memilih produk asuransi yang sesuai dengan kebutuhan,” tambah Ines.

Dari sisi BRI Insurance, terdapat dua produk asuransi yang bisa dimanfaatkan oleh komunitas parenting, yaitu BRINS ASRI yang memberikan jaminan atas kerusakan pada harta benda dan tempat tinggal serta BRINS DIRI.

Baca juga: BRI Insurance perluas jangkauan dengan resmikan kantor di Jambi

Baca juga: BRI Insurance mengedukasi komunitas mobil soal inklusi asuransi


Pewarta: Imamatul Silfia
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2023