Jakarta (ANTARA) - Musisi dan aktor asal Korea Selatan Ok Taecyeon memamerkan bakatnya sebagai barista dalam acara jumpa penggemar “2023 Ok Taecyeon Asia Fanmeeting: SpecialTY” di The Kasablanka Hall, Jakarta Selatan, Sabtu (21/10).

Dalam sesi “Taecyeon Personally Made Coffee”, Taecyeon memperlihatkan cara membuat kopi layaknya seorang barista. Dengan mengenakan kain penutup baju dan sejumlah peralatan membuat kopi, Taecyeon siap memperlihatkan bakatnya pada Hottest, nama penggemarnya, yang hadir malam tadi.

“Saya akan membuat kopi sesuai dengan preferensi saya,” kata Taecyeon.

Nama acara jumpa penggemar “SpecialTY” mengambil kata dari “Speciality” dan menggantinya dengan huruf “TY” dari inisial namanya. Kata ini terinspirasi dari menu kopi “speciality” atau menu kopi spesial dari sejumlah kafe kopi yang sering ia datangi.

Oleh sebab itu, Taecyeon mengambil kata unik tersebut sebagai nama untuk acara jumpa penggemarnya ini. Tidak hanya itu, Taecyeon mengambil konsep membuat kopi untuk acara jumpa penggemarnya dan sempat mempelajarinya langsung dari seorang barista profesional.

Baca juga: Taecyeon bawakan lagu spesial dari Tulus untuk penggemar di Jakarta

Dengan lincah, Taecyeon mulai menuang dan menakar air beserta bubuk kopi yang akan dibuatnya. Sembari membuat kopinya, Taecyeon kembali berbincang dengan para Hottest yang hadir.

“Saya sebenarnya suka kopi americano. Saya kurang suka kopi yang terlalu manis. Saya juga suka menghirup aroma kopi,” katanya.

Nantinya, kopi seduhan Taecyeon beserta botol minumnya ini akan diberikan kepada Hottest beruntung.

Taecyeon pun melanjutkan, “Di Indonesia (banyak) yang suka kopi, kan? Di sini cenderung ke rasa manis ya?” tanyanya.

Hottest pun dengan serempak menjawab, “Benaarrr!”

Ia kembali melanjutkan proses menyeduh kopinya. Saat sedang menyeduh kopi, aroma kopi mulai tercium di sekitar Taecyeon. Ia pun memuji kualitas kopi Indonesia yang menurutnya paling bagus di antara kopi lainnya karena aromanya yang harum.

Kayaknya di antara semua negara, ini (kopi yang sedang diseduhnya) aromanya paling bagus deh,” kata Taecyeon.

Baca juga: Taecyeon wujudkan harapan penggemar di acara "SpeacialTY" Jakarta

Ia juga bercerita bahwa di belakang panggung sebelum acara mulai, dirinya sempat mencicipi kopi instan dari Indonesia. Meskipun tidak terlalu menyukai kopi yang manis, Taecyeon merasa kopi instan dari Indonesia itu terasa lezat.

Pembicaraan pun berlanjut dengan kopi khas Indonesia lainnya, yakni kopi luwak. Lucunya, Taecyeon sempat mengira luwak merupakan hewan yang serupa dengan kucing.

“Aah, kopi luwak, itu yang mirip kucing, nyaw-nyaw?” katanya sembari menirukan suara kucing.

Hottest dan pewara acara jumpa penggemar ini langsung membantah dugaan Taecyeon. Mereka pun menjelaskan bahwa luwak berbeda dengan kucing.

Luwak merupakan spesies hewan menyusui dan termasuk ke dalam suku musang dan garangan. Dengan demikian, luwak sangatlah berbeda dengan kucing.

Setelah diberi tahu hal tersebut, Taecyeon pun mulai mengerti. Sesekali, ia mengecek kopi seduhannya untuk melihat apakah kopi sudah siap disajikan atau belum.

“Jadi, bukan kucing? Aah, bukan kucing ya, bukan nyaw-nyaw. Terus apa ya?” tanya Taecyeon kembali.

Hottest menjawab serempak, “Itu namanya luwak!” kata mereka.

Setelah berbincang dengan para Hottest, kopi seduhan Taecyeon sudah bisa disajikan. Taecyon pun bersiap untuk memilih Hottest beruntung yang dapat membawa pulang kopi buatannya malam tadi.

Baca juga: Sempat salah jawab pertanyaan, Taecyeon: Ini salah Hottest ya!
 

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023