Jakarta (ANTARA) - Aktor dan anggota dari grup idola 2PM, Ok Taecyeon sempat menjawab salah dari pertanyaan yang diajukan dalam acara jumpa penggemar “2023 Ok Taecyeon Asia Fanmeeting: SpecialTY” di The Kasablanka Hall, Sabtu, dan bercanda dengan mengatakan kesalahan itu disebabkan oleh Hottest, nama penggemarnya.

Saat sesi “SpecialTY-TYMI TYTIME” berlangsung, yakni sesi mengenai informasi menarik dari Taecyeon dimulai, pewara acara jumpa penggemar ini akan menanyakan tiga hal pada Taecyeon dan Hottest yang hadir. Jika Taecyeon berhasil menjawab semua pertanyaan, Hottest Jakarta akan mendapatkan hadiah khusus dari Taecyeon.

“Oke, kita pilih salah satu. 2PM? HeartBeat? Taecyeon?” tanya Taecyeon pada Hottest dengan menyebutkan tiga kata kunci dari pertanyaan yang ingin dijawabnya terlebih dulu.

Baca juga: Taecyeon di Jakarta: Panas ya!

Setiap Taecyeon menyebutkan satu kata kunci, para Hottest akan bersorak. Jika sorakan terbanyak jatuh ke salah satu kata kunci yang disebutkan Taecyeon, maka pertanyaan dari kata kunci itu akan dijawab terlebih dulu olehnya.

“Oke, HeartBeat!” Setelah Taecyeon mengunci kata kunci terpilih, sebuah pertanyaan akan muncul di layar untuk selanjutnya dijawab Taecyeon.

Hal menarik muncul saat pertanyaan pertama dari kata kunci “HeartBeat” ditampilkan di layar. Alih-alih pertanyaan yang berhubungan dengan drama “HeartBeat”, drama yang baru-baru ini melibatkannya, pertanyaan yang muncul justru berhubungan dengan drama “Vincenzo”.

Drama “Vincenzo” telah tayang beberapa waktu lalu dan dapat dikatakan sebagai proyek lamanya. Oleh karena itu, Taecyeon sempat tertegun sejenak saat melihat pertanyaan yang muncul dan berakhir tertawa dengan terbahak.

“Woah! Memang ini drama terakhir saya ya (seharusnya berhubungan dengan drama ‘HeartBeat’)? Tidak apa-apa, ini ‘Vincenzo’ ya berarti,” kata Taecyeon.

Dalam pertanyaan ini, Taecyeon ditanya mengenai dialog yang tepat dalam sebuah adegan di dalam “Vincenzo” dan dihadapkan dengan dua pilihan. Setelah berdiskusi dengan Hottest yang hadir, Taecyeon menjawab salah satu jawaban dari pilihan yang ada.

Baca juga: Taecyeon buka jumpa penggemar di Jakarta dengan lagu "Magic"

Ia pun berhasil menjawab pertanyaan dari kata kunci pertama, “HeartBeat”. Pertanyaan bergulir di kata kunci kedua mengenai “2PM”. Untuk pertanyaan ini, Taecyeon ditanya mengenai lokasi yang pernah didatangi oleh ketiga rekannya, yakni Nickhun, Wooyoung, dan JUN K serta diunggah dalam kanal YouTube 2PM.

Dari dua pilihan yang ada, yaitu Cebu (Filipina) dan Bali (Indonesia), Taecyeon memilih jawaban Bali. Lagi-lagi, ia memilih jawaban yang tepat dan berhasil menyelesaikan kata kunci “2PM”.

“Tapi, saya belum pernah ke Bali lho,” kata Taecyeon.

Ia juga mengatakan ingin mengunjungi Bali jika ada waktu nantinya.

Setelah menjawab dua pertanyaan dengan tepat, Taecyeon pun sampai di pertanyaan terakhir dengan kata kunci namanya, “Taecyeon”. Pertanyaan ini mengenai dirinya yang sempat mengatakan di sebuah sesi wawancara dua tahun lalu bahwa ada salah satu tempat paling berkesan baginya.

Untuk pertanyaan ini, ada dua jawaban berupa lapangan tenis atau lapangan basket. Meskipun sempat ragu, akhirnya Taecyeon memilih lapangan basket atas jawaban dari Hottest.

Sayangnya, jawaban paling tepat adalah lapangan tenis. Ternyata, lapangan tenis merupakan tempat yang pernah Taecyeon dan anggota 2PM singgahi untuk melakukan pemanasan sebelum debut resmi mereka belasan tahun lalu.

Baca juga: Ok Taecyeon bakal jadi barista saat konser di Jakarta

Taecyeon pun tidak menyangka dengan kesalahan ini karena dirinya sudah mempercayakan jawaban benar pada Hottest. Dengan berpura-pura marah, Taecyeon “memarahi” para Hottest di atas panggung.

“Ini kesalahan kalian ya (Hottest), bukan saya!” kata Taecyeon sembari bercanda.

Bahkan, ia sempat “menggoda” Hottest seusai menjawab tiga pertanyaan dari pewara acara. Saat ditanya apakah ada tempat baru yang cukup berkesan baginya, Taecyeon menjawabnya dengan pernyataan tidak terduga.

“Saya rasa tempat yang paling berkesan bagi saya baru-baru ini adalah di dalam hati kalian,” katanya sembari membentuk tanda hati dari jemarinya.

Meskipun Taecyeon salah menjawab untuk pertanyaan terakhir, ia tetap diperbolehkan memberikan hadiah untuk penggemarnya. Malam tadi, Taecyeon pun memberikan hadiah tidak terlupakan untuk para Hottest di Jakarta.

Baca juga: Ok Taecyeon 2PM berdebar gara-gara "My Heart is Beating"

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023