kami melihat bagaimana persiapan atlet kita untuk Asian Para Games di China. Insyaallah, semuanya baik
Hangzhou (ANTARA) - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Dito Ariotedjo melakukan kunjungan untuk menyemangati para-atlet Indonesia yang bertanding dalam Asian Para Games (APG) 2023 di Stadion Olympic Sports Centre, Hongzhou China, Minggu.

Setelah mendarat di Hangzhou, China, Menpora akan langsung ke lokasi Kontingen Indonesia untuk melihat langsung kondisi para atlet dan sekaligus menghadiri acara pembukaan Asian Para Games 2023 di Stadion Olympic Sports Centre, Hongzhou China, pada sekitar pukul 19.00 waktu China.

"Jadi ini, kami melihat bagaimana persiapan atlet kita untuk Asian Para Games di China. Insyaallah, semuanya baik," kata Menpora Dito di Hangzhou, China, Minggu.

Dito mengatakan, tim Komite Paralimpiade Nasional (NPC) Indonesia pada Asian Para Games 2022 sudah mulai berlaga pada sejumlah cabang olahraga seperti para-badminton dan para-renang yang berpotensi mendapat medali.

Baca juga: Riadi Saputra jadi "flag bearer" Indonesia di pembukaan APG Hangzhou

sehubungan dengan target 19 medali emas dari APG Hangzhou, Menpora mengatakan jumlah tersebut berdasarkan perhitungan tim. Namun, NPC Indonesia dan Menpora berharap perolehan medali bisa melebihi target.

"Kami telah memeriksa yang sedang berjalan pertandingan cabang Boccia dan bulu tangkis. Menurut laporan untuk bulu tangkis masih sesuai target dan masih optimistis dengan target empat medali emas di APG Hangzhou," kata Dito.

Sementara itu, Deputi Chef de Mission (CdM) Kontingen NPC Indonesia Andi Herman mengatakan secara umum para atlet melakukan evaluasi dan persiapan agar menciptakan catatan prestasi dengan baik. Ia memastikan semua atlet dari cabang olahraga masing-masing akan bertanding maksimal agar Sang Merah Putih bisa naik di podium tertinggi.

"Kami tetap juga realistis, ada beberapa yang kami targetkan untuk medali, tetapi ada juga yang memang untuk mengasah dan mengukur catatan prestasinya sebagai tambahan pengalaman," kata Andi.

Pada acara pembukaan Asian Para Games 2022, Kontingen NPC Indonesia akan mengusung tema Budaya Nusantara sehingga para atlet akan menggunakan pakaian adat dari berbagai daerah di Indonesia. Sedangkan ofisial tetap memakai seragam jaket bermotif warna merah hati.

Baca juga: Fei Fei, maskot pembawa kebahagiaan di Asian Para Games Hangzhou
Baca juga: Dheva tampil dominan dalam babak penyisihan APG 2022 Hangzhou

Pewarta: Bambang Dwi Marwoto
Editor: Roy Rosa Bachtiar
Copyright © ANTARA 2023