Jakarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Negara Ani Yudhoyono pada Jumat pagi mengajak sang cucu, Almira Tunggadewi Yudhoyono, meninjau kapal organisasi kampanye lingkungan global Greenpeace, Rainbow Warrior III, di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

"Untuk lingkungan kita, untuk lingkungan dunia, untuk anak cucu di masa depan," kata Presiden, yang mengenakan baju safari warna biru.

Presiden dan rombongan tiba di terminal Penumpang Nusantara Pura 1 sekitar pukul 09.20 WIB, disambut oleh Direktur Eksekutif Green Peace Internasional Kumi Naddo serta Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi).

Sebelum meninjau kapal, Presiden mendengarkan paparan dari Greennpeace.

Beberapa Menteri Kabinet Indonesia Bersatu II hadir dalam acara tersebut, termasuk Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi, Menteri Perikanan Sharif Cicip Soetardjo, Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa, Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan dan Menteri Lingkungan Hidup Belthazar Kambuaya serta Menteri Perhubungan EE Mangindaan.

Kapal Rainbow Warrior berlabuh di Tanjung Priok Kamis (6/6), setelah melakukan pelayaran dari Papua. Kali ini Rainbow Warrior melakukan misi utama kampanye pelestarian keanekaragaman hayati di laut dan di darat Indonesia.

Pewarta: Muhammad Arief Iskandar
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2013