"Ikut berduka cita atas meninggalnya almarhum, semoga semua amalan baiknya diterima Allah SWT dan mendapatkan surganya,"
Jakarta (ANTARA News) - Sekretaris Kabinet Dipo Alam berharap ada penerus almarhum Ketua MPR RI Taufiq Kiemas dalam memperjuangkan cita-cita bangsa.

"Ikut berduka cita atas meninggalnya almarhum, semoga semua amalan baiknya diterima Allah SWT dan mendapatkan surganya," kata Dipo Alam dalam pernyataan yang diterima di Jakarta, Sabtu malam.

Dia juga mendoakan keluarga almarhum Taufik Kiemas, Megawati Soekarnoputri dan anak-anaknya, agar diberikan ketabahan dan bisa meneruskan perjuangan almarhum.

Mengenai pemakaman almarhum, menurut Seskab Dipo Alam, tentunya akan disesuaikan persetujuan keluarga dan aturan keprotokolan negara.

Ketua MPR RI Taufiq Kiemas meninggal dunia, Sabtu petang, di Singapore General Hospital pukul 19.00 waktu setempat.

Kondisi kesehatan Taufiq memburuk sejak kunjungannya bersama Wapres Boediono ke Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT), dalam rangka memperingati hari lahir Pancasila dan mengunjungi situs Bung Karno.

Sepulang dari Ende, Taufiq diantarkan Megawati untuk melakukan pemeriksaan medis di RS dan hingga Jumat malam (7/6) kondisinya membaik.

Saat ini jenazah suami mantan presiden Megawati Soekarnoputri itu masih berada di Singapura untuk diterbangkan ke Indonesia pada Minggu (8/6).

"Jam 09.00 pagi dari Singapura diberangkatkan ke Halim Perdanakusumah untuk disemayamkan di ruang VVIP, kemungkinan langsung dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata," kata Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo.(*)

Pewarta: Fransiska Ninditya
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013