Jakarta (ANTARA) - Alumni Akademi Tentara Nasional Indonesia (AKABRI) angkatan 1990 membagikan bantuan bagi penyintas kebakaran di Pejaten Barat, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

"Kepada bapak ibu korban kebakaran rumah semoga sedikit bisa membantu bapak ibu semua," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Ade Ary Syam Indradi di Jakarta, Kamis.

Ade Ary menuturkan kegiatan dilaksanakan sejak sore hari pukul 15.30 WIB yang berlokasi di Jalan Siaga II A RT 002/05, Pejaten Barat, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Para anggota TNI dan Polri yang merupakan lulusan AKABRI 1990 itu melaksanakan kegiatan bakti sosial sebagai wujud untuk kepedulian terhadap sesama.

Adapun sebanyak 15 kartu keluarga (KK) tercatat sebagai penerima sembako yakni lima kilogram beras, satu kilogram gula pasir, satu liter minyak sayur, satu renceng mie, satu kotak biskuit, hingga tas dan perlengkapan sekolah.

Dia menuturkan kegiatan ini juga sebagai momen untuk mengabdi kepada masyarakat yang diharapkan bisa tersebar ke wilayah lainnya.

"Pengabdian dari senior kami lulusan AKABRI 1990 yang telah 33 tahun mengabdi kepada masyarakat," tuturnya.

Dia berharap adanya bantuan ini bermanfaat dan mampu meringankan penderitaan korban kebakaran rumah serta menjadikan ladang amal kebaikan bagi berbagai pihak.

"Situasi kegiatan berjalan aman dan kondusif sampai selesai acara," tutupnya.

kebakaran melanda tiga kios dan satu lapak barang bekas di Jalan Siaga II, Pejaten Barat, Pasar Minggu pada Jumat (20/10).

Baca juga: Kebakaran gudang hiburan di Jalan Gatot Subroto berhasil dipadamkan

Baca juga: Korsleting listrik sebabkan kebakaran rumah di Pasar Minggu

Baca juga: Kebakaran rumah tinggal terjadi di Jaktim dan Jaksel Senin dini hari

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2023