Potensi asuransi di sini baru terlayani di level perkotaan saja, itu pun belum maksimal.
Jakarta (ANTARA) - PT BRI Asuransi Indonesia atau BRI Insurance meresmikan kantor Marketing Representative Office (MRO) di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) guna meningkatkan inklusi asuransi di wilayah tersebut.

Chief Business Officer BRI Insurance Handaru Sakti mengatakan ruang gerak perusahaan asuransi di NTB masih sangat kecil, dengan tingkat inklusi layanan baru mencapai 16,7 persen. Namun, kondisi tersebut justru menjadi potensi untuk mendongkrak inklusi asuransi.

“Potensi asuransi di sini baru terlayani di level perkotaan saja, itu pun belum maksimal. Sekarang kami memberikan suatu layanan (di NTB) secara hibrida,” kata Handaru dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat.

Layanan hibrida tersebut mencakup layanan luring di kantor BRI Insurance serta layanan digital melalui BRINSmobile.

Dengan cara itu, ujar Handaru, masyarakat pedesaan juga bisa mendapatkan layanan asuransi dari BRI Insurance.

Untuk dapat menjadi peserta asuransi, masyarakat dapat memilih jenis layanan sesuai dengan kebutuhan masing-masing. BRI Insurance saat ini menyediakan layanan mulai dari harian, mingguan, bulanan hingga tahunan.

BRI Insurance juga menyediakan layanan asuransi sektor mikro untuk masyarakat NTB. Produk asuransi mikro yang tersedia di antaranya Asuransi Mikro Kerusakan Tempat Usaha, Rumahku, Motorku, dan Proteksiku.

Berbagai produk tersebut dapat diperoleh dengan premi mulai dari Rp40 ribu hingga Rp50 ribu per tahun dengan manfaat proteksi berupa santunan mulai dari Rp5 juta hingga Rp20 juta.

Di samping menyediakan produk asuransi, perusahaan juga akan menyasar desa-desa di NTB untuk menjadi mitra Agen BRIlink.

Perwakilan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi NTB Armanda Lambardo mengatakan kehadiran MRO BRI Insurance di NTB menjadi langkah positif untuk memberikan kemudahan akses terhadap layanan asuransi kepada masyarakat setempat.
Baca juga: BRI Insurance perluas jangkauan dengan resmikan kantor di Jambi
Baca juga: BRI Insurance gandeng komunitas parenting tingkatkan literasi asuransi


Pewarta: Imamatul Silfia
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2023