Jakarta (ANTARA) -
Lima berita hukum pada Minggu (29/10) yang terjadi di wilayah Indonesia masih menarik untuk dibaca dan menjadi perhatian publik, mulai dari Ketua KPK tanding badminton hingga kebakaran Gunung Merbabu.

Klik di sini untuk berita selengkapnya

1. Ketua KPK bertanding badminton dengan mantan Kasad Jenderal TNI Dudung

Mantan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman bertanding badminton dengan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Firli Bahuri​​​​​​​

Keduanya bermain dalam laga ekshibisi dalam nomor ganda di Kasad Cup Badminton 2023 yang digelar di Arena Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Minggu.

Selengkapnya di sini


2. BPBD: 391 jiwa diungsikan akibat kebakaran Gunung Merbabu

Badan Penanganan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Semarang, Jawa Tengah mencatat 391 warga dua desa telah diungsikan akibat terdampak kebakaran Gunung Merbabu.

Kepala BPBD Kabupaten Semarang Alexander Gunawan Tribiantoro di Kabupaten Semarang, Minggu, mengatakan, ratusan orang yang diungsikan tersebut masing-masing berasal dari Desa Batur dan Tajuk, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang.

Selengkapnya di sini


3. Kejagung akan periksa Anggota III BPK terkait dugaan kasus korupsi BTS

Kejaksaan Agung (Kejagung) akan memeriksa Anggota III Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Achsanul Qosasi (AQ) terkait dugaan korupsi Base Transceiver Station (BTS) 4G pada BAKTI Kominfo.

"Pemeriksaan terhadap Anggota III BPK inisial AQ yang beredar di masyarakat menunggu persetujuan tertulis dari Presiden, mengacu pada ketentuan UU Nomor 15 Tahun 2006 tentang Badan Pemeriksa Keuangan, Pasal 24," ujar Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung (Kapuspenkum Kejagung) Ketut Sumedana dalam keterangannya yang diterima di Jakarta, Minggu.

Selengkapnya di sini


4. Polisi buru pelaku penyelundupan 1,2 ton BBM subsidi di Musi Rawas

Aparat Polres Musi Rawas, Sumatera Selatan, memburu pelaku penyelundupan sebanyak 1,2 ton bahan bakar minyak (BBM) di daerah itu.

"Pelaku penyelundupan BBM ini masih kami buru, setelah aparat kami menyita 1,2 ton BBM subsidi jenis pertalite dan solar dari enam mobil yang mengangkut bahan bakar itu pada Jumat 27 Oktober 2023 sekitar pukul 14:20 WIB," kata Kapolres Mura AKBP Danu Agus Purnomo di Musi Rawas, Minggu.

Selengkapnya di sini


5. Polisi selidiki penyebab kebakaran perkantoran di Sentani

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus Maclarimboen mengatakan penyidik akan menyelidiki penyebab kebakaran yang terjadi di kawasan perkantoran Pemda Jayapura di Gunung Merah Sentani, Minggu pagi.

Bangunan yang terbakar adalah gedung D berlantai tiga dan berisi enam instansi yaitu Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Jayapura, Dinas Pertanian dan Hortikultura, Dinas Perkebunan dan Peternakan, Dinas Perikanan, serta Dinas Pariwisata dan Dinas Ketahanan Pangan.

Selengkapnya di sini

 

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2023