Jakarta (ANTARA) - Kreator serial "Friends" Marta Kauffman, David Crane dan Kevin Bright mengungkapkan rasa duka atas kematian Matthew Perry, pemeran Chandler Bing.

"Rasanya mustahil. Yang bisa kami katakan adalah kami merasa diberkati pernah memiliki dia (Matthew Perry) sebagai bagian dari hidup kami," kata ketiga kreator "Friends" dalam pernyataan bersama, disiarkan Reuters, Senin.

Matthew Perry ditemukan meninggal di rumahnya di Los Angeles, Amerika Serikat, Sabtu (28/10). 

Baca juga: Matthew Perry "Friends" meninggal usia 54 tahun

Keluarga Matthew Perry mengatakan mendiang membawa suka cita, baik sebagai aktor maupun sebagai teman.

"Kami sedih atas kehilangan tragis anak dan saudara laki-laki kami," kata keluarga Matthew Perry.

Akun Instagram resmi serial "Friends" mengunggah foto Perry untuk mengungkapkan kesedihan mereka.

"Kami merasa hancur mengetahui Matthew Perry meninggal. Dia adalah karunia bagi kami semua. Doa kami untuk keluarga, orang-orang yang dicintai dan penggemarnya," demikian bunyi pernyataan di media sosial "Friends".

Baca juga: Maggie Wheeler ungkap rasa duka atas kematian Matthew Perry

Menyoal kematian Perry, juru bicara Departemen Pemadam Kebakaran Los Angeles Kapten Erik Scott mengatakan, tanpa menyebut nama sang aktor, pemadam kebakaran mendapat panggilan dari seseorang beralamat di Pacific Palisades. Di sana, ditemukan "seorang laki-laki dewasa tidak sadar di jacuzzi (bak air hangat)".

"Seorang saksi mengangkat kepala laki-laki itu ke atas air dan membawanya ke pinggir. Petugas pemadam kebakaran lalu mengangkatnya dari air setelah tiba di lokasi," kata Scott.

Berdasarkan pemeriksaan cepat di lapangan, kata Scott, korban meninggal sebelum petugas medis datang. Penyebab kematian Matthew Perry masih diperiksa oleh petugas medis.

Baca juga: Justin Trudeau kenang Matthew Perry sebagai teman sekolah

Penerjemah: Natisha Andarningtyas
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023