Jakarta (ANTARA) - Kontingen provinsi Jawa Barat mendominasi perolehan medali nomor newaza system cabang olahraga jiu-jitsu Indonesia Martial Art Games (IMAG) 2023 yang berlangsung di Asrama Haji, Kota Bekasi.

Dilansir dari keterangan resmi, Senin, tim Jawa Barat memperoleh dua medali emas dan dua medali perunggu disusul oleh Jawa Timur dengan memperoleh satu medali emas dan dua medali perak dan DKI Jakarta dengan mengoleksi satu medali emas, satu medali perak dan dua medali perunggu.

“Walaupun di sana sini masih ada kekurangan dan tetap mengharapkan bimbingan dan masukan untuk kegiatan PON XXI/ 2024 Aceh-Sumut," kata Ketua Umum PB PBJI Laksda TNI (Pur) Desi A. Mamahit.

Cabang olahraga jiu-jitsu untuk pertama kalinya akan dipertandingkan ke dalam Pekan Olahraga Nasional yang berlangsung di Aceh-Sumut pada 2024 mendatang. Dalam ajang IMAG 2023 yang menjadi Babak Kualifikasi PON 2024 sebanyak 95 atlet dari 16 provinsi dari seluruh Indonesia telah bertanding pada delapan nomor yang dipertandingkan di cabang olahraga jiu-jitsu.

Atlet Kontingen DKI Jakarta William Gunawan yang memperoleh medali emas di nomor newaza putra kelas under 62kg DKI Jakarta berharap kegiatan IMAG dapat diadakan secara berkelanjutan agar dapat terus mencetak dan meregenerasi atlet-atlet beladiri Indonesia. “Saya berharap panitia bisa buat event-event seru lagi yang rutin kalau bisa setahun sekali atau mungkin setahun 2 kali biar bisa terus mencetak atlet-atlet baru, regenerasi. Buat IMAG acaranya seru banget, sukses juga buat babak kualifikasi PON-nya," kata William Gunawan.


Dilansir dari keterangan resmi, Senin, berikut perolehan medali nomor newaza cabor jiu-jitsu IMAG 2023: Newaza system under 77 Kg putra
1. Nurul F/ Jawa Barat
2. Alfonsus/ Jawa Timur
3. Sunardi/ DKI Jakarta
4. Dika P/ Papua Barat

Newaza system under 62 Kg putri
1. Ilmayeni Megawati/ Jawa Timur
2. Simone Julia/ DKI Jakarta
3. Desyanag/ Jawa Barat
4. Diastitu/ Kalimantan Timur

Newaza system under 69 Kg putra
1. Willy/ Jawa Barat
2. M Danang Yoga/Kepulauan Riau
3. Fikri/ DKI Jakarta
4. Marchelliyong/ Kalimantan Timur

Newaza system under 62 Kg putra
1. William Gunawan/ DKI Jakarta
2. Deva Bagus/ Jawa Timur
3. Ananda M Ihsan/Jawa Barat
4. Shamsul Alwi/ Jawa Tengah

Baca juga: IMAG 2023 jadi modal tingkatkan prestasi atlet di ajang multinasional
Baca juga: Hapkido: IMAG 2023 momentum bagi atlet junior tingkatkan prestasi


Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023