Chong Wei kandaskan impian Hayom

  • Sabtu, 15 Juni 2013 16:56 WIB
Chong Wei kandaskan impian Hayom
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Dionysius Hayom Rumbaka (ANTARA FOTO/Ismar Patrizki)
Jakarta (ANTARA News) - Pebulu tangkis peringkat satu dunia Lee Chong Wei, Sabtu, mengandaskan impian pebulutangkis tuan rumah, Dionysius Hayom Rumbaka, dalam dua set langsung 21-17, 21-14 pada semifinal Djarum Indonesia Terbuka 2013.

Lee Chong Wei menampilkan kelasnya sebagai pemain terbaik saat ini. Kemana pun Hayom berusaha mengumpan bola, Chong Wei selalu mengejar dan mengendalikannya dengan baik.

Hayom tertinggal 5-12 pada game pertama. Hayom mencoba memainkan bola pendek untuk memancing Chong Wei, kemudian bola balasan Chong Wei dihajar dengan pukulan keras, akan tetapi lagi-lagi Chong Wei masih bisa mengatasinya.

Chong Wei tampaknya mulai hilang fokus ketika Hayom tetap berjuang dengan mengubah pola permainan. Chong Wei beberapa kali terkecoh. Pukulannya menyasar di jaring. Akhirnya Hayom menjangkau Chong Wei dengan kedudukan 14-14. Hayom di atas angin. Ia menghujam smes keras, poinnya bertambah lagi 15-14.

Tidak terima dibalap oleh pemain peringkat peringkat 24 dunia, Chong Wei melancarkan smes mematikan yang membuat Hayom tidak berdaya. Hayom kembali tertinggal 15-16. Chong Wei terus memimpin 20-15 atas Hayom.

Terburu-buru ingin menutup permainan, Chong Wei justru eror sendiri dengan pukulan yang menabrak bet. Hayom diuntungkan dua angka dengan cuma-cuma. Tetapi smes Chong Wei akhirnya menutup game pertama dengan kemenangannya 21-17 atas Hayom.

Game kedua berlangsung lebih alot. Hayom terus membuntuti skor Chong Wei hingga 9-9. Saat hayom mencoba memancing dengan bola pendek, Chong Wei tak lelah untuk mengejar. Hayom memberinya pukulan keras, Chong Wei mengatasinya dengan baik.

Hayom sebenarnya memiliki beberapa peluang. Namun ia tidak sabar untuk menyelesaikannya, smesnya yang terburu-buru menyambar net atau pukulannya tercecer jauh dari garis lapangan. Hayom terus tertinggal 12-19. Chong Wei masih mengontrol permainan. Smesnya mencegah Hayom yang berhasil menambah dua angka untuk menyusulnya. Chong Wei menang 21-14.

Chong Wei merangkul Hayom saat meninggalkan lapangan. Puluhan ribu penonton tetap memberikan semangat meskipun jagoan mereka harus menelan kekalahan.

5-0 untuk Chong Wei

Dalam partai semifinal Indonesia Terbuka 2013, Sabtu, Chong Wei, yang saat ini berada di posisi teratas ranking dunia, menambah rekor kemenangan pertemuan dengan Hayom menjadi lima kali menang berturut-turut dari total lima pertemuan.

Pemain andalan Malaysia kelahiran 21 Oktober 1982 itu sebelumnya berjumpa Hayom di Singapura Terbuka 2010, Indonesia Terbuka 2010, Piala Sudirman 2011, dan All England 2012.

Pada pertemuan di All England 2012, Hayom dibungkam Chong Wei dalam dua set langsung, 9-21, 11-21.

Pewarta: Monalisa
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2013

Komentar

Komentar menjadi tanggung-jawab Anda sesuai UU ITE.

Berita Terkait