Bandung (ANTARA News) - Tim "Maung Bandung" Persib mengalahkan Sriwijaya FC dengan skor telak 4-0 pada pertandingan lanjutan Liga Super Indonesia (LSI) 2013 di Stadion Si Jalak Harupat Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu.

Gol kemenangan tim asuhan pelatih Jajang Nurjaman itu dicetak oleh Sergio van Dijk menit ke-56 dan 90, serta dua gol lainnya dicetak oleh mantan striker Sriwijaya FC Hilton Moriera dan M Ridwan menit ke-73.

Dengan kemenangan itu, tim Bandung tersebut sukses melakukan pembalasan atas Sriwijaya FC yang mengalahkannya 2-1 pada putaran pertama di Stadion Jakabaring, Palembang.

Hasil raihan tiga angka yang dibukukan oleh Firman Utina dkk cukup strategis mendongkrak peringkat Persib menjadi ketiga pada klasemen sementara sekaligus berhasil menggeser Sriwijaya FC ke peringkat keempat.

Persib saat ini mengemas 47 angka dengan hasil 24 kali bertanding, 14 kali menang, lima seri dan lima kali kalah. Sedangkan tim Sriwijaya FC di peringkat keempat dengan skor 45 hasil 23 kali bertanding, 14 kali menang, tiga seri dan enam kali kalah.

Persaingan Persib dengan Sriwijaya FC cukup ketat, termasuk dengan Arema Indonesia yang berperingkat kedua. Hasil imbang Arema melawan Gresik United membuat jarak nilai ketiga tim itu menjadi cukup ketat.

Pewarta: Syarif Abdullah
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2013