Kami berharap penghargaan ini bisa menjadi motivasi bagi kami untuk terus dapat bekerja dengan baik
Ambon (ANTARA) - Bidang Hubungan Masyarakat (Bidhumas) Polda Maluku sukses meraih dua penghargaan dari Divisi Humas Polri, pada puncak Hari Jadi ke-72 Humas Polri di Gedung Tribrata, Jakarta Selatan.

“Penghargaan yang diterima ini, merupakan bentuk kepercayaan dari pimpinan atas tugas yang diberikan,” kata Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol. M. Roem Ohoirat, di Ambon, Rabu.

Penghargaan yang diraih Bidhumas Polda Maluku yaitu Pengelolaan Media Hub Teraktif Zona Timur, dan Viralisasi IPSE-S1 (Integrated Protection System Encrypted S1) Teraktif Zona Timur.

Dua penghargaan itu diterima langsung oleh Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol M. Rum Ohoirat dari Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Sandi Nugroho pada malam puncak Hari Jadi ke 72 Humas Polri.

Roem menyampaikan rasa syukur atas penghargaan yang didapat oleh Bidhumas Polda Maluku.

Baca juga: Kapolri sahkan Perkap tentang penyelenggaraan kehumasan
Baca juga: Divhumas Polri gelar lomba menembak dengan peserta awak media


Penghargaan yang diterima ini merupakan hasil penilaian dari tiga zona, yaitu zona Barat, Tengah dan Timur. Polda Maluku masuk zona Timur bersama Polda Maluku Utara, Polda Papua dan Polda Papua Barat.

"Kami berharap penghargaan ini bisa menjadi motivasi bagi kami untuk terus dapat bekerja dengan baik," harapnya.

Kepada seluruh personel Humas Polda Maluku dan Polres Jajaran, Roem menegaskan untuk terus bekerja menjalankan fungsi kehumasan dengan baik.

"Kami juga menyampaikan selamat hari jadi yang ke 72, semoga Humas Polri, khususnya Humas Polda Maluku ke depan akan semakin lebih baik lagi," ucap Roem.

Dalam kegiatan HUT tersebut, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, turut hadir secara langsung bersama para pejabat utama Mabes Polri. Seluruh jajaran Humas Polri di seluruh Indonesia, termasuk Humas Polda Maluku juga hadir melalui sarana konferensi video.

Dari Polda Maluku, turut hadir Kabid Keuangan Kombes Pol Rizki Nugroho yang didampingi Wakil Direktur Binmas AKBP Rosita Umasugi, dan Auditor Itwasda Maluku AKBP Denny Nanlohy, serta seluruh personel Bidhumas Polda Maluku.

Baca juga: Polda NTT tanam 1.870 mangrove peringati HUT Humas Polri
Baca juga: Polda NTB salurkan bantuan air bersih sambut Hari Jadi Humas Polri
Baca juga: Polda Bengkulu tanam 2.000 pohon peringati HUT Humas Polri


Pewarta: Winda Herman
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2023