Hohhot, China, (ANTARA/Xinhua-AsiaNet)- Pada tanggal 30 Oktober, Grup Yili merilis hasil keuangan untuk tiga kuartal pertama tahun 2023. Selama periode pelaporan ini, pendapatan perusahaan mencapai 97,404 miliar yuan (sekitar USD 13,32 miliar) dan laba bersih meningkat sebesar 16,36%.

Angka-angka rekor ini menunjukkan peningkatan berkelanjutan dalam kemampuan bisnis inti Yili. Raksasa susu Asia ini terus meningkatkan penerapan hasil R&D, yang terbukti dengan peluncuran serangkaian produk sehat inovatif yang mendapat tanggapan positif dari konsumen.

Dalam hal unit bisnis, bisnis susu cair Yili mempertahankan posisi terdepan dalam segmennya dengan pertumbuhan yang dipercepat sepanjang Q1 hingga Q3. Perusahaan melaporkan pendapatan sebesar 65,432 miliar yuan (sekitar USD 8,93 miliar) dari Januari hingga September, meningkat sebesar 2,07% dibandingkan tahun sebelumnya, dan laju pertumbuhannya mencapai 8,48% pada kuartal ketiga yang kuat. Susu bubuk dewasa terus mengalami pertumbuhan yang kuat, memimpin segmen dengan pangsa pasar naik menjadi 23,9%. Bisnis es krim yang tumbuh pesat juga mendominasi segmen dalam hal pangsa pasar dan melaporkan pendapatan sebesar 10,383 miliar yuan (sekitar USD 1,42 miliar).

Prestasi ini dapat dikaitkan dengan kemampuan kuat Yili dalam mengubah hasil inovasi kuncinya menjadi produk baru terlaris. Berkat peningkatan berorientasi digital di seluruh rantai nilai, perusahaan telah mencapai kemajuan signifikan dalam efisiensi bisnis secara keseluruhan yang membentuk keunggulan kompetitif baru bagi Yili. Sambil mendorong perkembangan yang kuat dalam kinerja bisnis, sistem operasi digital Yili juga memberikan kontribusi pada industri susu yang berkelanjutan, mewakili keberhasilan baik secara komersial maupun sosial.

Di segmen hulu industri, Yili telah mengadopsi model keberlanjutan berbasis daur ulang. Perusahaan telah membangun sejumlah peternakan pintar ekologis yang dilengkapi dengan fasilitas cerdas, rendah karbon, dan ramah lingkungan. Dengan operasi tanpa awak sepanjang proses, sistem peternakan cerdas menciptakan terobosan dalam meningkatkan efisiensi dan mempromosikan transformasi hijau dan berkelanjutan. Sistem ini juga diperkenalkan di seluruh China sebagai bagian dari upaya Yili untuk mengurangi jejak karbon seluruh industri susu.

Pada tingkat tengah, Yili telah membangun lima pabrik karbon nol dan memiliki 31 pabrik yang mendapatkan sertifikasi sebagai "pabrik hijau" tingkat nasional. Selain itu, semua pabriknya di China telah menyelesaikan peningkatan digital. Dengan pemberdayaan digital dan teknologi daur ulang, Yili berhasil meningkatkan efisiensi produksi dan mendorong manufaktur hijau.

Di bagian hilir, Yili tetap menjadi yang pertama dalam mempromosikan konsumsi berkelanjutan dengan mengadopsi kemasan ramah lingkungan. Kemasan Berkelanjutan SATINE Tanpa Tinta atau Cetakannya meraih Penghargaan Inovasi Susu IDF, sebagai pengakuan atas solusi inovatifnya dalam mengurangi jejak karbon.

Upaya Yili dalam bidang ESG selama bertahun-tahun juga mendapat pengakuan tinggi dari pasar modal. Dalam Peringkat ESG MSCI 2023, Yili juga mendapatkan peringkat Grade A, yang tertinggi di antara semua produsen susu berperingkat A di saham China.



Sumber: Grup Yili



Tautan Lampiran Gambar:




    Keterangan: Yili melaporkan rekor pendapatan tinggi mendekati 100 miliar yuan pada tiga kuartal pertama tahun fiskal 2023



Lampiran:

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023