Jakarta (ANTARA) - Tim putri SMAN 71 Jakarta atau Sapta Eka dan SMA Jubilee Jakarta berhasil melewati rintangan pertama pda DBL 2023 DKI Jakarta Championship Series dan lolos ke babak selanjutnya.

Tim putri Sapta Eka yang merupakan juara DBL Seri Jakarta Timur ini tanpa kesulitan menundukkan peringkat kedua DBL Jakarta Barat SMA Dian Harapan Jakarta dengan skor 47-9.

"Kalau ditanya, pasti semua tim pengen banget ke Indonesia Arena. Tempatnya luas, vibesnya bagus, dan pasti keren, rame banget di sana. Aku sendiri masih akan terus
berusaha maksimal buat Sapta Eka dan kasih yang terbaik buat pertandingan selanjutnya," ujar Rachel dalam keterangan resmi di Jakarta, Sabtu.

Rachel Basana Simanjuntak jadi bintang di laga ini dengan koleksi total 17 poin dan 8 rebound. Disusul oleh Syifa Nurawaliah dengan 12 poin dan 1 rebound.

Rachel mengaku senang bisa memetik kemenangan perdana untuk Sapta Eka. Tak hanya itu, semangatnya untuk membawa Sapta Eka menuju ke final pun belum padam.

Di pertandingan selanjutnya, tim putri Sapta Eka akan langsung berhadapan dengan tim putri SMA Jubilee Jakarta pada upper bracket bagan sistem double elimination. Menyusul hasil positif yang juga dipetik oleh Phoenix, julukan SMA Jubilee, usai tampil dominan dan memenangkan laga dengan skor 49-9 atas SMAN 3 Jakarta (runner-up dari South Region).

Sementara itu, bagi kedua tim yang kalah pada laga perdana, yakni tim putri SMA Dian Harapan dan SMAN 3 Jakarta, harus turun ke lower bracket dan akan bertarung dengan sesama tim yang menelan kekalahan.

Mereka akan saling bentrok pada laga win or go home. Sang pemenang akan lanjut, sedangkan yang kalah harus tersingkir dari persaingan menuju Indonesia Arena.


Baca juga: 16 tim akan bersaing untuk final DBL di Indonesia Arena
Baca juga: Final Honda DBL 2023 Jakarta Series akan digelar di Indonesia Arena 
Baca juga: SMA Al-Izhar juara DBL 2023 Seri Jakarta Selatan

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2023