Jakarta (ANTARA) - Tim bola basket putri SMA Jubilee Jakarta disarankan untuk menikmati Indonesia Arena yang menjadi tempat pelaksanaan Final DBL Jakarta 2023 diselenggarakan hari ini.

“Pelatih kita itu menekankan buat enjoy the game aja. Rasain atmosfernya kayak gimana. Gak usah terlalu dipikirin juga lawannya,” kata salah satu pemain putri Jubilre Makayla Pradanitya, dalam keterangan resmi di Jakarta, Jumat.

Dia mengatakan sang pelatih menaruh fokus bukan pada strategi yang bakal dilancarkan untuk meruntuhkan hegemoni lawannya.

Dia mengungkapkan keinginannya agar SMA Jubilee Jakarta bisa mengukir sejarah baru di DBL Jakarta. “Jujur kita sudah satu suara sejak sebelum musim ini mulai. Kita ingin ukir sejarah baru buat basket sekolah. Ukir sejarahnya di mana, ya di sini,” kata Makayla.

Baca juga: Tim putri SMA Jubilee lolos ke final DBL DKI Jakarta

Tim Putri SMA Jubilee Jakarta optimis bisa meraih gelar juara dalam laga final menghadapi SMAN 70 Jakarta (Seventy) di Final DBL DKI Jakarta 2023. Kapten Jubilee, Dhaneswary Anjani menyebut dengan optimis bahwa Jubilee akan merebut gelar juara musim ini dari tangan Seventy.

"Tahun ini kami optimis bisa ambil gelar juara. Secara roster kita saja sudah beda," ucap Dhaneswary.

Putri Jubilee selalu tampil mendominasi di setiap laga Championship Series. Tim besutan Christian Andy Hermawan itu selalu menangkan pertandingan dengan selisih poin di atas 20 atas lawan-lawannya di tiga pertandingan yang telah mereka jalani.

DBL Jakarta masuk dalam rangkaian panjang kompetisi bola basket pelajar DBL musim 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Baca juga: 16 tim akan bersaing untuk final DBL di Indonesia Arena
Baca juga: SMA Al-Izhar juara DBL 2023 Seri Jakarta Selatan
Baca juga: Pebasket DBL Vanissa ungkap terima beasiswa dari Olive Harvey Collage

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023