Kami mendapat arahan dari Bapak Presiden Jokowi, memastikan investasi dan investor tetap berjalan kondusif dan aman
Tangerang (ANTARA) - Penjabat (Pj) Bupati Tangerang Andi Ony Prihartono memastikan bahwa daerah Kabupaten Tangerang Provinsi Banten menjadi tempat paling aman bagi para investor untuk berinvestasi.

"Kami mendapat arahan dari Bapak Presiden Jokowi, memastikan investasi dan investor tetap berjalan kondusif dan aman," kata Andi di Tangerang, Sabtu.

Menurut dia, selain aman, Kabupaten Tangerang juga memiliki kelebihan lain karena merupakan daerah penyangga ibu kota DKI Jakarta.

"Kami juga memastikan para investor akan tetap berjalan dan mensupport seluruh industri yang ada di wilayah," katanya.

Dalam hal ini, sebagai bentuk dukungan pemerintah daerah dalam mendorong dan memastikan dukungannya terhadap investasi, Pj Bupati Tangerang mengecek langsung kondisi perusahaan yang memiliki puluhan ribu karyawan, pihaknya pun memastikan investasi terus berjalan.

"Saya ucapkan terima kasih dan bangga kepada PT Ching Luh Indonesia yang telah mempercayakan produksi dan pabriknya tetap berada di Kabupaten Tangerang," katanya.

Dia menandaskan, pemerintah daerah akan terus komitmen membantu para investor dalam membantu apabila ada hal-hal yang menghambat atau menjadi kendala dalam menjalankan operasionalnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tangerang, Rudi Hartono mengatakan, pihaknya akan terus memberikan support dan motivasi, baik kepada para pengusaha maupun para pekerja agar hubungan industrial tetap terjaga harmonis, dinamis, dan berkeadilan.

“Untuk saat ini PT Ching Luh Indonesia adalah perusahaan yang mempunyai karyawan sangat banyak, kurang lebih 28.000 karyawan. Ini harus terus kita jaga hubungan keharmonisannya, antara pengusaha dan para pekerja melalui pembinaan hubungan industrial kepada para pengusaha dan para pekerja,” kata Rudi.

Dia berharap hubungan industrial yang harmonis tersebut bisa terus dipertahankan sehingga bisa menciptakan kondisi yang kondusif, apalagi menjelang pembahasan UMK untuk tahun 2024.

"Harapannya semoga pada saat pembahasan UMK nanti situasinya tetap harmonis dan kondusif serta dapat berjalan dengan lancar,  sehingga menghasilkan kesepakatan yang dapat diterima oleh semua pihak," katanya.

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif
Editor: M. Tohamaksun
Copyright © ANTARA 2023