... sudah, mundur untuk membesarkan Tempo... "
Jakarta (ANTARA News) - Pemimpin Redaksi majalah Tempo, Wahyu Muryadi, mundur dari posisinya sebagai ketua Forum Pemred karena ingin fokus mengurus majalah berita mingguan tersebut.

"Saya ingin konsentrasi membesarkan majalah Tempo karena aktivitas saya di Forum Pemred akan sangat menyita waktu saya di masa-masa datang," katanya, di Jakarta, Selasa malam, di depan sejumlah pengurus Forum Pemred.

Hadir dalam pertemuan pengurus antara lain Ilham Bintang, Tommy Suryopratomo, Asro Kamal Rokan, Akhmad Kusaeni, Nurjaman Mochtar, Arifin Asydad, Mohamad Ihsan, dan Timbo Siahaan.

Atas pengunduran dia tersebut, Forum Pemred menunjuk Wakil Ketua Forum Pemred, Nurjaman Mochtar, melaksanakan tugas-tugas ketua sampai terbentuk ketua baru. Nurjaman adalah Pemimpin Redaksi SCTV dan Indosiar.

Kepada pengurus Forum Pemred, Wahyu mengatakan, memimpin FP penting tapi memimpin Tempo lebih penting lagi. "Ya sudah, mundur untuk membesarkan Tempo," katanya. Ia berharap FP akan terus maju.

Pemred Kantor Berita ANTARA, Akhmad Kuaseni, menyatakan memahami keputusan Wahyu untuk mundur. "Forum Pemred harus jalan terus menjalankan tujuan pendiriannya," kata Kusaeni.

Forum Pemred di mana sekitar 50 pemimpin redaksi media massa nasional tergabung, baru saja menggelar Pertemuan Puncak Pemred se-Indonesia 2013, di Nusa Dua, Bali, pada pertengahan Juni lalu.

(E007/Z002)

Pewarta: Erafzon SAS
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2013