Jakarta (ANTARA) - Aktor sekaligus anggota dari grup idola VIXX, N atau Cha Hak-yoen meminta maaf kepada penggemar dengan menulis surat yang ditulis dengan tangan karena tidak dapat ikut serta dalam comeback terbaru VIXX beberapa waktu ke depan.

Soompi, Minggu waktu setempat, melaporkan Jellyfish Entertainment secara resmi mengumumkan bahwa VIXX akan comeback atau tampil kembali, yang telah lama ditunggu-tunggu penggemar, pada 21 November 2023. Namun, penggemar terkejut mengetahui bahwa hanya tiga anggota grup, yakni Leo, Ken, dan Hyuk yang akan berpartisipasi dalam comeback itu tanpa kehadiran N atau Cha Hak-yoen selaku pemimpin grup.

“Starlights (nama penggemar VIXX) yang saya sayangi, karena saya sangat bingung bagaimana cara memasukkan ini ke dalam kata-kata, saya kesulitan menulis, tetapi, setelah ragu-ragu untuk waktu yang lama, saya akhirnya mengumpulkan keberanian,” tulis N untuk meminta maaf pada penggemar terkait hal tersebut.

Baca juga: Ravi hengkang dari VIXX

N meminta maaf karena tidak dapat berpartisipasi dalam promosi album VIXX mendatang ini.

"Saya tidak akan dapat menyambut Anda di atas panggung melalui pertunjukan VIXX. Bahkan sampai hari ini, seperti yang saya katakan ini, hati saya sangat berat. Karena sebagai hasil dari surat dan pesan yang selalu Anda kirimkan kepada saya, saya tidak menyadari perasaan dan beban Starlights,” kata N.

Dalam suratnya itu, N menceritakan bahwa dia telah berbicara dan berdiskusi dengan anggota lain, tetapi, pada akhirnya dia tidak dapat bergabung dengan comeback yang akan datang sebagai pemimpin di grup VIXX. Dia juga meminta maaf lagi karena mengecewakan penggemar yang sudah menunggu sejak lama comeback grup VIXX.

Baca juga: Ravi VIXX akui hindari wamil, surat perintah penangkapan dihapus

Meski demikian, N akan tetap mendukung para anggota VIXX lainnya untuk comeback kali ini. Dia juga berterima kasih kepada para penggemar yang telah mendukung VIXX dan dirinya hingga saat ini.

“Keseluruhan usia dua puluhan saya dipenuhi oleh VIXX, dan bahkan sekarang, di usia tiga puluhan, saya tidak akan lupa bahwa akar saya adalah VIXX. Saya akan melakukan yang terbaik untuk membalas Anda dengan menunjukkan hal-hal baik kepada Anda. Saya bersyukur dan terima kasih,” kata N melalui suratnya.

Sementara itu, ketiga anggota VIXX akan kembali merilis album mini kelima mereka bertajuk “CONTINUUM”. Rencananya, album ini akan dirilis pada 21 November 2023 pukul 6 sore waktu Korea Selatan.

Baca juga: Leo, Ken dan Hyuk VIXX siap rilis single Januari 2023

Baca juga: Jungkook BTS curahkan jiwa dan hati untuk album "Golden"

Baca juga: Hal yang diinginkan Young K DAY6 dari penggemar

 

Penerjemah: Vinny Shoffa Salma
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023