Eastbourne (ANTARA News) - Pemain tenis China Li Na mengawali permainan di lapangan rumput musim ini, enam hari sebelum turnamen Wimbledon, dengan mengalahkan unggulan keenam Alize Cornet 6-2, 6-4 dan maju ke putaran kedua kejuaraan Eastbourne Internasional, Selasa.

Tapi tidak semuanya berjalan sesuai rencana bagi para petenis elit yang mengikuti kejuaraan itu, karena unggulan utama Agnieszka Radwanska kalah atas petenis kualifikasi dari Amerika Jamie Hampton 7-6 (7/2), 6-2.

Ini merupakan kedua kalinya petenis Polandia itu, finalis Wimbledon 2012, membuat kejutan pada babak awal suatu turnamen. Demikian dikutip AFP.

"Ini merupakan pertandingan pertama saya di lapangan rumput dan saya selalu khawatir tergelincir," kata Radawanska, "Ia bermain amat bagus dan menakjubkan hari ini."

Petenis yang tidak diunggulkan dari Australia, Samantha Stosur, mengatasi masalahnya dengan mengalahkan unggulan kedelapan Nadia Petrova 6-2, 6-3.

"Pertandingan amat bagus, ia melayangkan servis dengan jitu," kata petenis juara itu, "Saya bekerja keras mengatasinya. Saya latihan di sini beberapa hari, itu merupakan keuntungan tersendiri bagi saya."

Unggulan kedua Li, juara Prancis Terbuka dua tahun lalu, maju ke putaran berikutnya melawan petenis dari Prancis Marion Bartoli, mantan penyandang gelar di lapangan rumput di pantai selatan Inggris.

"Bertanding pertama kali di lapangan rumput, hasil itu terasa amat bagus. Saya menunggu laga besok serta laga lainnya pada hari-hari berikutnya," kata Li.

(A008)

Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2013