Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita humaniora kemarin yang masih menarik untuk dibaca, mulai dari Bupati Halmahera Selatan meninggal saat bermain sepakbola hingga aksi bela Palestina.

1. Nadiem dorong sekolah di IKN implementasikan Kurikulum Merdeka

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nadiem Anwar Makarim mendorong satuan pendidikan yang terletak di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, untuk mengimplementasikan Kurikulum Merdeka seperti 300 ribu satuan pendidikan lainnya di Indonesia.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini


2. BP2MI telah berangkatkan 84 tenaga keperawatan ke Jerman

Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) telah memberangkatkan sebanyak 84 orang pekerja migran Indonesia (PMI) ke Jerman selama tahun 2023 dalam program lanjutan pemerintah (G to G) untuk sektor tenaga perawat dan kesehatan (nakes).

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini


3. Bupati Halmahera Selatan meninggal saat bermain sepakbola

Sejumlah tokoh pers di Maluku Utara ikut berbelasungkawa atas meninggalnya Bupati Kabupaten Halmahera Selatan, Usman Sidik saat bermain sepakbola bersama rekan-rekan jurnalistik dalam pembukaan Bupati Cup tahun 2023 di lapangan Gelora Bahrain Kasuba (GBK), Minggu.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini


4. Dokter sebut persalinan dengan metode ERACS percepat pemulihan ibu

Dokter Spesialis Anastesi dan Terapi Intensif Radjakdr Yazid SpAn mengatakan metode persalinan Enhanced Recovery After Caesarean Surgery (ERACS) membuat pemulihan ibu lebih cepat dibandingkan metode lainnya.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini


5. Din: Aksi bela Palestina simbol kebersamaan bangsa Indonesia

Ketua Umum PP Muhammadiyah Periode 2005-2015, Din Syamsudin mengatakan kegiatan "Aksi Bela Palestina" hari ini merupakan bentuk kebersamaan seluruh komponen bangsa Indonesia yang cinta damai, meski lintas agama, kelompok, dan partai politik.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2023