semangat membantu masyarakat Aceh sangat tinggi
Banda Aceh (ANTARA) - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) menggandeng lembaga sosial kemanusiaan Medical Emergency Rescue Committee (MER-C) Indonesia Wilayah Aceh menggalang bantuan kemanusiaan untuk rakyat Palestina yang menjadi korban serangan Israel.

"Penggalangan dana yang kita buka di arena Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) 8 di Taman Ratu Safiatuddin merupakan bagian kepedulian dan menyikapi kondisi terkini di Palestina," kata Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh, Nasir Nurdin di Banda Aceh, Selasa.

Ia menjelaskan aksi penggalangan bantuan kemanusiaan untuk Palestina tersebut dibuka di arena Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke-8 di Taman Ratu Safiatuddin, tepatnya di Stand PWI dan IJTI.

Ia berharap donasi yang terkumpul dari kegiatan kolaborasi dua organisasi tersebut akan disalurkan untuk meringankan beban rakyat Palestina yang saat ini membutuhkan uluran tangan dari seluruh masyarakat dunia.

Baca juga: Siswa SMP di Banda Aceh galang dana untuk Rakyat Palestina
Baca juga: Ulama harap Aceh terus berikan dukungan untuk rakyat Palestina


Koordinator MER-C Indonesia Wilayah Aceh, Ira Hadiati berharap para pengunjung PKA dapat memberikan bantuan seikhlasnya guna meringankan penderitaan saudara-saudara di Palestina.

Ia menambahkan MER-C telah menyelesaikan pembangunan Rumah Sakit Indonesia di Gaza Utara dan dalam pembangunan Rumah Sakit Indonesia di Gaza, Aceh berkontribusi besar terhadap warga Palestina.

Menurut dia, ada dua nama pahlawan asal Aceh ditabalkan jadi nama ruangan rumah sakit tersebut yakni Cut Nyak Dhien untuk nama Ruangan Laboratorium dan Teungku Chik Di Tiro sebagai nama Ruangan Instalasi Gawat Darurat.

"Kami meyakini semangat membantu masyarakat Aceh sangat tinggi apalagi untuk saudara-saudara mereka sesama Muslim di Palestina yang kini sedang menderita," katanya.

Baca juga: Bantu RS Indonesia di Gaza, warga-Pemkab Nagan Raya serahkan donasi
Baca juga: KNRP Aceh sumbang Rp1,7 miliar untuk bantu Palestina
Baca juga: ASN Banda Aceh kumpulkan ratusan juta rupiah bantu rakyat Palestina

Pewarta: M Ifdhal
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2023