Jakarta (ANTARA) - Revitalisasi loket bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) di Terminal Kalideres, Jakarta Barat, telah mencapai tahap akhir penyelesaian pekerjaan.

"Saat ini tahapan 'finishing' (penyelesaian), hanya tinggal perapihan, pengecatan dan pintu di kawasan loket," kata Kepala Terminal Kalideres Revi Zulkarnaen saat dihubungi di Jakarta pada Rabu.

Setelah menyelesaikan pembangunan, kata Revi, delapan kios loket AKAP dan 52 loket bus jurusan Sumatera-Jawa akan diresmikan. "Peresmian sementara nanti ada 8 kios loket AKAP. Terus ada 52 loket bus jurusan Sumatera-Jawa," kata Revi.

Selain itu, pihaknya juga akan menyiapkan tempat layanan penumpang. "Kemudian nanti kita siapkan 'customer service'," ujar Revi.

Baca juga: Dishub DKI merenovasi loket AKAP Jawa-Sumatera di Terminal Kalideres
Baca juga: Revitalisasi loket bus AKAP Terminal Kalideres rampung akhir Oktober


Pihaknya juga menambahkan sejumlah fasilitas seperti layanan pengisian daya telepon seluler (ponsel) bagi penumpang.

"Rencana kita siapkan juga tempat 'charging booth' gratis buat calon penumpang. Kemarin kan enggak ada tuh," kata Revi.

Revi berharap dengan adanya bangunan serta layanan baru, penumpang bisa mendapatkan layanan yang lebih baik.

"Harapan saya dengan adanya bangunan baru pelayanan kepada para calon penumpang lebih maksimal lagi. Terus penumpang merasa nyaman di lokasi baru," kata dia.

Ia juga mengimbau pengurus perusahaan otobus untuk memberi pelayanan dengan baik kepada penumpang. "Saya harapkan pengurus PO bus melayani penumpang dengan sebaik-baiknya, karena pelayanan yang paling penting," kata dia.
 

Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023